1.000 Pengusaha Muda Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi

Elektabilitas Prabowo-Sandi dikabarkan naik 4,7 persen dalam enam bulan terakhir. Dikabarkan oleh media berita Kompas.com (20/3/2019), salah satu penyebab naiknya elektabilitas Prabowo-Sandi adalah penguasaan dukungan dari kalangan menengah ke atas semakin solid. Beralihnya dukungan politisi Golkar sekaligus pengusaha dan keponakan Wapres Jusuf Kala, Erwin Aksa kepada kandidat Prabowo-Sandi menggiring sebanyak 1.000 pengusaha muda lainnya yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) mendeklarasikan dukungannya kepada paslon Prabowo-Sandi. Deklarasi yang dilakukan pada Kamis malam 20 Maret 2019 di Djakarta Theater ini dimotori oleh Erwin Aksa selaku Ketua HIMPI dan dihadiri oleh kandidat pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Erwin Aksa sebelumnya telah menyatakan diri untuk memberikan dukungannya kepada Prabowo-Sandi. Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Suryani Sidik Motik membacakan deklarasi dihadapan 1.000an pengusaha muda yang menyatakan dukungan dengan segenap daya dan upaya  dengan cara yang terhormat, terpuji dan jujur menjadikan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Alasan bahwa selama ini mereka rasakan bahwa tidak ada kehadiran navigator dalam bangsa ini yang bisa mengarahkan para pengusaha muda harus bagaimana dan begitu sulitnya dunia usaha dan lapangan kerja, sehingga para pengusaha merasa usahanya tidak baik dan tidak bertumbuh sehingga menganggap para pengusaha membutuhkan navigator baru bagi dunia usaha kedepannya.

Dalam deklarasi tersebut, Ketua HIPPI menyampaikan harapan besar para pengusaha kepada Prabowo-Sandi jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 yaitu dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik, lebih adil dan lebih makmur seusai dengan cita-cita pembangunan ekonomi dalam UUD 1945 pasal 33. Prabowo-Sandi yang memang memiliki latar belakang karir sebagai pengusaha dianggap mampu mewujudkan harapan para Aliansi Pengusaha Nasional tersebut.

Selain itu, menurut pemeringkatan Business Insider tahun 2018, Indonesia menempati peringkat ke-2 negara terbaik untuk investasi, mengalahkan Singapura, Belanda, Inggris, dan Perancis. Dikutip dari situs Business Insider tanggal 5 Maret 2018 lalu, dalam menentukan peringkat negara terbaik investasi, survei tersebut menggunakan delapan item penilaian. Adapun delapan item itu adalah stabilitas ekonomi, kewiraswastaan, pajak, inovasi, tenaga kerja, teknologi, dinamisme, dan korupsi. Fakta ini juga dapat menjadi harapan bagi para pengusaha agar kedepannya perkembangan bisnis dan usaha mereka menjadi lebih baik serta lebih bertumbuh. Dengan demikian, navigator yang mengarahkan para pengusaha kedepannya mampu memfokuskan peningkatan bisnis pengusaha kedalam delapan item penilaian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…