Jakarta (RakyatRukun.com) – Kecanggihan teknologi akan terus berevolusi seiring dengan berkembangnya era digitalisasi. Impian – impian dari teknologi masa depan di dalam cerita fiksi bisa saja benar terjadi.

Berikut dafta teknologi mutahir dalam cerita fiksi yang  telah berhasil diwujudkan :

  • Autonomous Carad

Autonomous car atau biasa juga dikenal dengan istilah self-driving car, adalah kendaraan mobil yang mampu membawa penumpangnya tanpa harus dikemudikan oleh supir. Sistem kerjanya adalah dengan kamera sensor khusus yang mendeteksi gerakan dan lingkungan sekitar kendaraan.Teknologi ini telah berhasil diciptakan oleh salah satu perusahaan mobil  terknal bernama Tesla.

  • Handphone Fleksibel

Samsung adalah perusahaan pertama yang mengembangkan handphone fleksibel ini denganmeluncurkan Samsung Galaxy Flex. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengembangkan layar yang bisa dibengkokkan dan dilipat. Ke depan,  yang bisa menjadi tren bukanlah handphone dengan model tipis, tapi fleksibiltas bodi untuk memudahkan pengguna menyimpan handphone-nya.

  • Mobil Terbang

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan-perusahaan seperti Uber, Airbus, atau Audi mulai memikirkan drone nirsopir untuk mengisi mobilitas udara perkotaan. Hal itu tak terlepas dari gagasan mobil terbang mulai terlupakan sejak lama. Namun ada perusahaan bernama Pal-V berhasil mewujudkan impian masyarakat dunia sejak lama dengan meluncurkan mobil pertama didunia meskipun dengan harga yang sangat mahal yaitu antara 2 hingga 6 Milyar rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

5 Hacker berbahaya Dunia, Indonesia masuk dalam list!

Jakarta (RakyatRukun.com) – Arti Hacker menurut situs Wikipedia adalah orang yang me…