7 Fakta Kampanye Prabowo di Padang

Agenda kampanye calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Padang, Sumatera Barat pada hari Selasa (2/4) siang ini disambut oleh ribuan masyarakat.

Berikut Fakta Kampanye Prabowo di Padang, Sumatera Barat:

  1. Kampanye dilakukan pada kawasan terbuka di kawasan wisata Danau Cimpago, Purus Kota Padang.
  2. Kampanye yang dibuka dengan teriakan “2019 Ganti Presiden” oleh pembawa acara.
  3. Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah rela cuti untuk datang ke lokasi kampanye akbar untuk memberi dukungan kepada Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.
  4. Selain dihadiri oleh Walikota Padang, kampanye Prabowo di Padang juga dihadiri oleh kelompok Front Pembela Islam (FPI) dengan menggunakan pakaian putih sambal turun ke jalanan.
  5. Sejumlah bendera Partai Pendukung koalisi seperti Gerindra, PAN dan PKS juga dikibarkan dan dipasang untuk memeriahkan situasi kampanye.
  6. Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat diketahui menerjunkan 622 personel untuk mengamankan lokasi kampanye terbuka.
  7. Prabowo lebih unggul di Sumbar dibandingkan Jokowi, berdasarkan data Pilpres 2014. Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, meraih 1.797.505 (76,92 persen) suara, sementara Jokowi-Jusuf Kalla hanya mendapat 539.308 suara (23,08 persen).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengklaim kampanye Prabowo di Sumbar kali ini akan menjadi kampanye yang paling meriah se-Indonesia. Kampanye ini diperkirakan akan dihadiri oleh 100.000 masyarakat Sumbar. BPN menyinggung bahwa Prabowo sebetulnya sudah tidak perlu berkampanye di Sumatera Barat mengingat pendukungnya yang banyak dan setia. Selain itu, BPN Prabowo-Sandi menargetkan akan mendapatkan suara 85 persen untuk Pilpres 2019. Semoga perkiraan BPN bisa mencapai target ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…