Jakarta, (Rakyatrukun.com) – Agus Suparmanto merupakan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) masa jabatan 2018-2022. Jabatan tersebut juga telah ia duduki di periode sebelumnya.

Agus juga merupakan Direktur Utama PT Galangan Manggar Biliton (GMB). Di perusahaaan tersebut, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra berada di satu jajaran pimpinan. Berdasarkan pemberitaan tahun 2016, GMB pernah menggarap proyek pembangunan dok kapal di Manggar, tepatnya di pinggir aliran sungai Manggar, Belitung Timur.

Presiden Jokowi memandatkan kepada Menteri Perdagangan soal urusan ekspor, impor, masalah perdagangan, neraca perdagangan.

Seperti dikutip dari Tribunnews.com, adapun pagu anggaran Kementerian Perdagangan pada 2020 mendatang sebesar Anggaran Kemendag 2020 sebesar Rp 3,57 triliun.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk 10 kegiatan di Kemendag, mulai dari Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Perdagangan Berjangka Komoditi, Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Peningkatan Perdagangan Luar Negeri, Pengembangan Ekspor Nasional, Perundingan Perdagangan Internasional, dan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan.

Selain itu, anggaran tersebut juga digunakan untuk kegiatan Pengawasan dan Peningkatan Akuntabilitas Aparatur Kementerian Perdagangan, Dukungan Manaemen dan Pelaksanaan Tugas Lainnya Kementerian Perdagangan, serta Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Kementerian Perdagangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Selamat Hari Korpri, 48 Tahun Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa

Jakarta (RakyatRukun.com) – Dilansir dari laman Kompas.com, Pada setiap 29 November …