Babak 8 Besar Piala Presiden, Ada Kejutan Apa Lagi?

Menuju ke babak 8 besar Piala Presiden 2019, 8 tim sudah memastikan lanjut ke babak berikutnya. Namun hanya 2 tim yang mampu mengalahkan lawan-lawannya untuk melaju ke babak perempat final dari total 5 tim tuan rumah. Tanpa diduga tim andalan di Liga 1 justru gagal lolos ke babak selanjutnya. Sebut saja Persib Bandung, PSS Sleman, dan PSIS Semarang.

Sementara dari tim tuan rumah hanya Bhayangkara FC dan Arema FC yang berhasil lolos ke berikutnya. Penghargaan khusus perlu diberikan pada Arema FC yang berjuang hingga laga terakhir dan akhirnya mampu lolos sebagai salah satu dari tiga peringkat kedua terbaik. Nasib kurang beruntung diterima Persib Bandung yang harus tersungkur setelah dua laga awal. Di fase grup, Persib Bandung kalah pada 2 laga pertama dengan hanya meraih 1 kemenangan.

Bontor Tobing, anggota SC Piala Presiden 2019 mengatakan bahwa ini adalah fakta menarik lain dari Piala Presiden 2019. Turnamen ini sebagai ajang pra musim yang ideal bagi semua pesertanya. Paling tidak setiap tim paham dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing sebelum hadir di turnamen resmi. Piala Presiden memang hanya setara ajang pra musim sebelum menyambut musim baru. Namun walau kompetisi ini tetap menjunjung aspek fair play dalam sepak bola. “Setidaknya aspek fair play akan terlihat dan ini sesuai dengan misi Piala Presiden 2019,” ucap Bontor.

Ada 8 tim yang akan saling beradu di perempat final. Mereka adalah Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Madura United, Bhayangkara FC, PS Tira Persikabo, Persija, Kalteng Putra, dan Arema FC.

Di media sosial sudah terlihat siapa saja yang berhak menjadi tuan rumah. Mereka adalah Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya. Secara resmi PSSI belum memutuskan siapakah tuan rumah pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 nanti, namun Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, sudah mengkonfirmasi bahwa 4 tim tersebut akan menjadi tuan rumah babak delapan besar Piala Presiden 2019. Untuk drawing babak 8 besar akan dilaksanakan besok, pada 19 Maret 2019.

Kompetisi Piala Presiden 2019 memang tidak bisa diprediksi. Bahkan tim unggulan bisa kalah di laga-laga awal. Kita tidak pernah tahu kejutan apa yang akan dibuat oleh tim-tim kuda hitam. Kompetisi ini sangat menarik untuk ditonton penggemar sepakbola Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…