Bali Diatas Phuket dan New York!

Keindahan pulau Bali atau yang mempunyai nama lain Pulau Dewata memang sudah tidak diragukan lagi. Bali yang memang mempunyai berbagai macam daya tarik mulai dari pesona keindahan alam hingga ragam budaya yang ada didalamnya. Termasuk juga berbagai macam karya seni seperti lukisan, ukiran, patung hingga musik. Berbagai macam budaya yang menarik tersebut disempurnakan dengan adanya panorama alam yang indah, termasuk wisata alam yang terkenal, sebut saja Sanur, Pantai Kuta hingga panorama Tanah Lot.

Tak ayal bahwa keindahan panorama dan budaya dibalik yang menjadi daya tarik para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara susah untuk dikalahkan oleh tujuan wisata negara mana pun. Dan Bali pun membuat nama Indonesia menjadi harum dan tersohor dimata dunia. Banyak pesohor kelas dunia yang sudah bahkan berkali-kali menyambangi bali. Baik untuk sekedar berwisata ataupun menghilangkan kepenatan setelah bekerja dikota besar dengan menikmati pesona alamnya.

Karena itu tidak mengherankan apabila bali menjadi destinasi wisata terbaik di dunia tahun2019. Bahkan Bali pun mengalahkan Phuket dan New York yang masing-masing berada di posisi 6 dan 13. Survei tersebut dilansir oleh Tripadvisor yang merupakan website travelling terkemuka di dunia. Dari hasil survei tesebut bali menduduki posisi ke lima untuk destinasi terbaik di dunia setelah Roma dan Crete. Sedangkan untuk posisi pertama versi Tripadvisor sebagai destinasi terbaik dunia dalah London.

Walaupun masih lebih baik daripada Phuket dan Newyork dengan peringkat kelimanya, Bali sebenarnya mengalami penurunan dibandingkan dengan hasil survei Tripadvisor pada tahun 2018. Dikarenakan pada survei Tripadvisor pada periode 2016 – 2018, Bali menempati posisi ke – empat. Sedangkan posisi kelima pada periode 2016 – 2018 diduduki oleh Crete. Hal ini berarti Crete yang sebelumnya menduduki posisi kelima naik menjadi posisi keempat dan sebaliknya Bali menurun dari posisi keempat menjadi posisi kelima. Akan tetapi Bali masih menduduki peringkat pertama peringkat Asia versi Tripadvisor.

Tripadvisor merilis Travelers Choice Awards 2019. Dimana salah satu kategorinya adalah Top 25 Destinations. Survei dan penghargaan tersebut berdarakan pada ulasan dan penilaian dari jutaan traveller yang menggunakan Tripadvisor diseluruh dunia.

Bali Masih menjadi Andalan

Melihat dari peringkat 5 destinasi terbaik dunia dan peringkat pertama destinasi terbaik seasia bali masih menjadi andalan destinasi wisata Indonesia. Sebagian wisatawan mancanegara lebih menyukai Blai daripada Eropa karena jarak dan harga tiket perjalanannya yang jauh lebih murah. Wisatawan manca negara lebih tertarik dengan bali dikarenakn mereka dapat mencicipi beraneka ragam kuliner dengan beraneka ragam bumbu rempah yang tidak ada di negara manapun selain di Indonesia.

Bali tidak hanya terkenal dengan pantai dan lautnya, akan tetapi yang disuguhkan oleh bali lebih dari itu. Melainkan terdapat juga budaya dan karya seni yang unik, itu lah salah satu kenapa turis asing tertarik dengan Bali. Tidak hanya karena budaya, seni, pantai dan lautnya penyebab daya tarik bagi turis asing, tetapi Bali juga sebagai tempat unutk mencari inspirasi bagi para turis yang telah jenuh dengan kegiatan di kota besar.

Berkaitan dengan hal tesebut, Menteri Pariwisatan (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa pariwasata merupaka salas satu industri dengan pertumbuhan yang paling cepat dan merupakan salah satu sumber pendapatan utama. Pariwasata mempunyai dampak yang ganda hingga lapisan bawah. Akan tetapi pariwisata juga dapat menjadi masalah yang kompleks apabila tidak dikelola dengan baik.

Hasil survei yang menunjukan Bali masih berada di 25 besar destinasi dunia ini tidak luput atas kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat Bali itu sendiri. Untuk itu kita sebagai warga negara Indonesia sudah layak untuk bangga terhadap apa yang dimiliki Indonesia Bali sebagai contohnya. Dan kita harus menjaga dan mengelola dengan baik wisata-wisata yang ada di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…