Bandung Miniatur Indonesia, Jokowi Siap Rawat Kerukunan

Calon presiden petahana, Joko Widodo memanfaatkan masa kampanye terbuka yang tinggal tersisa empat hari lagi dengan mengunjungi Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4). Adapun Bandung merupakan daerah kedua yang dia kunjungi pada hari ini setelah Kabupaten Karawang.

Dikutip dari Gesuri.id, Jokowi tiba di Gedung Budaya Sabilulungan yang menjadi lokasi kampanye terbuka tepat pukul 12:00 WIB. Seperti biasa, Jokowi sering menggunakan pameran kebudayaan untuk kampanye. Ide yang bagus karena rakyat terasa diangkat kebudayaannya. Kedatangannya diiringi oleh kesenian tradisional khas Jawa Barat yaitu Sisingaan. Nampak pula massa pendukungnya yang merupakan relawan buruh dan pekerja sudah bersiap-siap menyambutnya. Saat menaiki panggung, sontak seluruh massa pendukungnya meneriakkan namanya. Jokowi dengan kemeja putih yang jadi ciri khasnya, serta mengenakan topi abu-abu didampingi oleh istrinya, Iriana Widodo, yang memakai topi berwarna merah. Melihat antusiame masyarakat Bandung, Jokowi pun menyapa mereka dengan bahasa Sunda, Sampurasun.

Dalam orasi politiknya, Jokowi senang bisa kembali berkunjung ke Bandung. Pasalnya, setiap kali mampir ke kota kembang itu, dia selalu melihat ada miniatur Indonesia. Menurut Jokowi, meskipun mayoritas masyarakat Bandung bersuku Sunda, namun ada banyak suku-suku lainnya yang hidup berdampingan dengan sangat rukun dan damai.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat mengatakan jika pada Pilpres 2014 lalu pasangan Jokowi-Jusuf Kalla hanya meraih suara sebesar 40 persen, maka dengan melihat antusiasme warga Bandung, dia optimistis menargetkan suara sebanyak 60 persen. Lebih lanjut, dia menegaskan 60 persen merupakan target minimal. Jika bisa, Jabar dapat meraih suara di atas 60 persen. Menurut Jokowi, rasa optimisnya itu bukan tanpa alasan.

Dia bisa merasa optimistis sebab dia mengklaim jika peta dukungan saat ini sudah berubah. Terlebih setiap kali mengunjungi Bandung, Jokowi bisa merasakan energi positif yang sangat besar tiap kali bertemu dan bersalaman dengan masyarakatnya. Dia lantas sedikit menyindir Prabowo yang pernah kedapatan besalaman dengan mengenakan sarung tangan. Terakhir, untuk memastikan keseriusan masyarakar Jabar, khususnya Bandung, Jokowi akan langsung menghubungi ketua tim kampanye daerah (TKD) Jabar dan bertanya berapa persen perolehan suara yang didapat capres petahana ini.

Jokowi kembali mengingatkan untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti dan memilih paslon 01. Tidak lupa, dia juga mengimbau para pendukungnya untuk mengenakan baju berwarna putih saat pencoblosan nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…