Bekal Sorban dan Tasbih untuk Jokowi

Rapat Umum Rakyat baru saja digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sore. Sebelum menghadiri acara tersebut, calon presiden Joko Widodo bertemu dua ulama, yakni KH Maimoen Zubair dan Habib Luthfi bin Yahya.

Seperti diberitakan oleh nasional.kompas.com, pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Fairmont Jakarta, yang lokasinya tak jauh dari GBK. Dalam pertemuan tersebut, Maimoen atau biasa disapa Mbah Moen memberikan kain sorban kepada Jokowi.

Kain sorban tersebut merupakan sebuah bentuk restu ulama untuk Jokowi. Setelah diberikan, kain sorban berwarna hijau itupun langsung dikalungkan Jokowi. Tak hanya itu, Habib Luthfi memberikan tasbih kepada capres petahana itu.

Harapannya, Jokowi tekun beribadah. Tasbih berwarna biru itu juga langsung dipakai oleh Jokowi. “Matur nuwun (terima kasih),” kata Jokowi berterima kasih atas pemberian tersebut.

Setelah itu, Mbah Moen menyampaikan beberapa hal kepada Jokowi. Tampak Jokowi serius mendengarkan apa yang disampaikan Mba Moen. Setelah pertemuan tersebut, Jokowi menghadiri Rapat Umum Rakyat di GBK. Ia menyapa dan berpidato di hadapan massa pendukungnya yang memenuhi stadion dan luar stadion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Aplikasi PeduliLindungi Tracing Kontak Covid-19 Aman, Tapi Hati-Hati Palsuannya!

Jakarta, RakyatRukun.com – Melansir CNNIndonesia.com tanggal 18 April 2020, Pemerint…