Jakarta (RakyatRukun.com) – Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019, Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono akan berkunjung ke Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN) yang berlokasi di Kawasan IPSC, Sentul, Jawa Barat, Senin (28/10).

Menhan Prabowo Subianto dan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono Tiba di Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN)

Ini merupakan kunjungan pertama bersama Prabowo dan Sakti Wahyu Trenggono setelah dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menhan dan Wamenhan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dalam kunjungannya ke UNHAN, Menhan dan Wamenhan direncanakan akan melakukan tatap muka dengan jajaran dosen, staf, serta mahasiswa UNHAN

Setelah itu, Menhan dan Wamenhan  akan menerima paparan dari Dirjen Renhan, Kabaranahan, Kabadiklat, Kabainstrahan dan Kabalitbang.

Menhan dan Wamenhan bersama pejabat Eselon I dan II sedang berpose Bela Negara

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut antara lain jajaran pejabat Eselon 1 dan Eselon 2 di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Sebelumnya, rencana kunjungan kerja ini telah disampaikan oleh Wamenhan Trenggono di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Jum’at (25/10).

“Senin beliau (Prabowo) mengajak saya ke Uneversitas Pertahanan, mungkin setelah dari sana saya akan diskusi terkait pembagian tugas,” kata Trenggono.

Rencananya setelah kunjungan tersebut, ia akan mengajak Prabowo untuk berdiskusi terkait pembagian tugas di Kementerian Pertahanan secara lebih rinci meski Presiden Joko Widodo telah menugaskannya untuk fokus di bidang industri pertahanan. “Paling saya ikut lebih di soal bagaimana marketingnya, inovasi baru supaya lebih efisien. Tapi kalau soal keandalan saya pikir di sini sudah. Tapi saya di hal-hal baru lain yang mungkin belum disentuh, di luar soal-soal alutsista,” kata Trenggono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…