Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 terpilih dalam Pilpres 2019 adalah Joko Widodo dan K.H Ma’ruf Amin pada hari Minggu, 30 Juni 2019 lalu. Hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2019 antara lain pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 55,50% dan pasangan calon nomor urut 02 sebesar 44,50% dari total suara sah nasional. Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 oleh KPU ini dilaksanakan pada waktu 16.00 WIB di Ruang Sidang KPU. Dalam rapat pleno ini pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi dikonfirmasi tidak hadir.

Setelah penetapan presiden dan wakil presiden, Jokowi dan K.H Ma’ruf Amin menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh masyarakat dalam sambutan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih antara lain:

Indonesia Tidak Bisa Dibangun Oleh Satu atau Dua Orang

Pada sambutannya Presiden Terpilih, Jokowi bertekad akan melanjutkan fondasi yang telah ia bangun sebelumnya bersama Jusuf Kalla, membangun Indonesia maju dan bermartabat sejajar dengan negara-negara lainnya. Jokowi dan Ma’ruf berjanji akan berjuang sekuat tenaga mendedikasikan diri untuk melanjutkan tugas sejarah. Jokowi berkata bahwa Indonesia tidak bisa dibangun oleh satu atau dua orang atau sekelompok orang saja. Oleh karena itu, Jokowi mengundang Prabowo dan Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini. Jokowi serta meyakini bahwa beliau berdua merupakan patriot yang juga menginginkan negara Indonesia semakin kuat dan semakin maju, adil dan makmur.

Jokowi juga mengingatkan untuk melupakan perbedaan politik yang membelah Indonesia menjadi dua. Tidak ada lagi 01 dan 02, tetapi Indonesia harus kembali bersatu.

Masih Banyak Pekerjaan Yang Harus Diselesaikan

Dalam sambutan Wakil Presiden Terpilih, K.H Ma’ruf Amin mengatakan bahwa ini adalah merupakan amanat yang diberikan oleh rakyat untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa. Dengan selesainya seluruh tahapan Pemilu 2019, Ma’ruf Amin menghimbau bahwa tibalah saatnya untuk memulai perjalanan berikutnya yaitu bekerja untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia juga bertekad untuk bekerja keras untuk mendatangkan kebaikan (maslahat) bagi seluruh bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, Ma’ruf Amin menghimbau semua masyarakat untuk rukun kembali, jangan sampai tidak bertegur sapa antara satu yang lain. Jangan ada lagi saling blokir-memblokir di media sosial, karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaannya yaitu untuk Indonesia yang sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dua Prajurit TNI AD Kembali Gugur Dalam Kontak Senjata Dengan OPM

Papua (RakyatRukun.com) – Anggota Kopassus asal Dairi, Sumut, Lettu Inf Erizal Zuhri …