Hasil gambar untuk pelantikan sri mulyani

Jakarta (RakyatRukun.com) – Kementerian Keuangan adalah instansi pemerintah yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keuangan negara untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Dibawah kepemimpinan Sri Mulyani, Kementerian Keuangan berkomitmen agar uang rakyat Indonesia yang digunakan sebesar-besarnya demi kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui slogan APBN adalah #UangKita.

Mengutip dari website resmi kemenkeu.go.id, data jumlah anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) meningkat setiap tahunnya. Sri Mulyani dikenal mampu menyelesaikan tugas-tugas negara di bidang keuangan melalui teknologi informasi untuk transparansi keuangan negara sehingga mempersempit ruang korupsi. Melihat APBN yang meningkat setiap tahunnya, uang negara memang membutuhkan orang-orang seperti Sri Mulyani sehingga dipanggil untuk kedua kalinya oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Keuangan RI.

Sumber : kemenkeu.go.id

Wanita Indonesia Berprestasi Hingga Kancah Internasional

Sri Mulyani lahir di Bandar Lampung pada 26 Agustus 1962, dan merupakan anak ketujuh dari pasangan Prof Satmoko dan Retno Sriningsih. Dia menempuh pendidikan di Universitas Indonesia setelah menamatkan pendidikan menengah di SMA Negeri 3 Semarang pada 1981 silam. Setelah itu, Menkeu yang akrab disapa SMI itu melanjutkan kuliah di University of lllinois Urbana Champaign AS, hingga mendapat gelar Ph.D. of Economics di University of lllinois Urbana-Champaign, AS pada 1992.

Dikenal dengan wanita Indonesia berprestasi di nasional hingga kancah internasional, Sri Mulyani memulai jejang kariernya di bidang pemerintahan ketika dia ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di 2004. Hanya setahun di Bappenas, Sri Mulyani dilantik sebagai Menteri Keuangan pada 2005-2010, dan sempat sebagai Plt Menteri Koordinator Perekonomian pada 2008-2009.

Kariernya merambah ke luar negeri dengan dipercaya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia selama enam tahun dari 2010 hingga 2016. Setelah itu, dia kembali pulang ke Indonesia ketika Presiden Jokowi memberikan tawaran kepadanya sebagai Menteri Keuangan hingga terpilih kembali saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

WhatsApp Luncurkan Katalog Belanja Buat Pengguna di Indonesia

WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk pengguna di Indonesia. Fitur tersebut adalah katalog…