Duh! Tolongin Bu Iriana, Pak Jokowi 3

Tak seperti biasa, kali ini yang menjadi sorotan berita bukan aksi Jokowi dalam kampanyenya melainkan sang istri. Peristiwa kurang mengenakkan terjadi pada Ibu Negara, Iriana. Saat Capres 01 Joko Widodo berkampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (27/3/2019) kemarin, Ibu Iriana mengalami nasib sial saat berselfie bersama Jokowi di atas panggung. Ia yang saat itu mengenakan baju putih, tiba-tiba terjatuh lantaran tangannya ditarik ditarik pendukung yang ingin bersalaman. Akibatnya, Ia yang tengah berjongkok langsung jatuh terduduk.

Peristiwa ini sontak menjadi viral di berbagai sosial media. Satu di antaranya akun media sosial Instagram yang mengunggah detik-detik Iriana Jokowi terjungkal. Pada video yang beredar, nampak Iriana dan Jokowi ingin melayani swafoto bersama para penggemar. Namun nampak ada tangan pendukung yang justru menarik Iriana hingga terjatuh. Akibatnya, tarikan tersebut membuat wanita berusia 55 tahun tersebut terjungkal.

Dua Paspampres yang melihat kejadian itu langsung sigap naik ke panggung untuk menolong Ibu negara. Jokowi tampak begitu konsen dengan kegiatan swafoto bersama rakyat yang saat itu tengah berlangsung. Hal ini membuat Jokowi tidak menyadari bahwa Bu Iriana tengah terjatuh. Dari pantauan Rakyat Rukun, muncul tagar #IstriAjaDicuekinApalagiRakyat jadi trending topic di media sosial twitter. Cuitan-cuitan menggunakan hastag tersebut tak lepas dari singgungan terhadap Jokowi yang dinilai cuek saat istrinya yang jatuh.

Ketika tahu Ibu Iriana jatuh, pak Jokowi kemudian mengembalikan hp seorang pendukung dan membantu Ibu Iriana berdiri. Jokowi juga ikut mengangkat tubuh Iriana Widodo yang terjengkang. Netizen pun ramai berkomentar. Umumnya menyesalkan antusiasme masyarakat yang berujung jatuhnya Iriana. Seperti dikutip dari postkotanews.com, ada yang khawatir, juga sedih dengan kejadian itu. “Duh… jahat banget yg narik ibu negara ku… sampe jantung ku berdebar lihat ny…sehat terus pak @jokowi dan ibu iriana…we love you,” kata @hutabarat.dina. Akun @mio_ireneus merasakan hal sama. “Gaa tega liat ibu iriana sampai ngejungkal begitu, kok aku sedih yaa liatnya,” tulisnya.

Namun ada pula yang melihat itu kemudian membayangkan reaksi Jokowi dan Iriana. “Hahahaa sehat terus bu. Pasti ibu iriana ketawa sama kejadian ini..,” ucap akun sutrisnarudy.Ternyata, tebakan warganet cukup jitu. Satu netizen yang ada di tempat itu memberi kesaksian. “Iya aku dekat situ tp ibu dn pa jokowi ktw tw aj…yah itulh presidenku,” ungkap akun @siti_noorhasanah.

Kejadian ini ternyata tidak seserius yang dibayangkan dan ditanggapi oleh netizen. Memang kebanyakan yang menghujat Jokowi karena menghiraukan Bu Iriana yang terjatuh merupakan masyarakat yang kontra terhadapnya. Toh pada kenyataan Bu Iriana juga tertawa dengan kejadian yang menimpannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…