Ekpresi Lucu Netizen Saat Facebook Down

Sehari lalu para pengguna media sosial sangat ramai berkomentar di akun twitter milik Facebook dan Instagram terkait kedua sistem media sosial tersebut yang down atau tidak dapat diakses masuk dan mengunggah gambar. Perlu diketahui Facebook juga pemilik platform Instagram, Whatsapp dan Messager. Downnya Facebook beserta ketiga platform besukannya seperti yang dilansir pada akun twitternya menjadikan Facebook dan Instagram down menjadi tren topik hari Kamis, 14 Maret 2019 lalu. Dari ciutan tweet Facebook dan Instagram mendapat jutaan reaksi dan ekspresi dari para netizen.

Ciutan Facebook dan Instagram di Twitter Terkait Masalah Akses
Ciutan Facebook dan Instagram di Twitter Terkait Masalah Akses

Netizen Yang Lucu Sampai Yang Stress

Sebelumnya banyak yang menduga bahwa Facebook mendapat serangan DDoS atau Distributed Deniel of Service, semacam serangan terhadap server Facebook secara bertubi-tubi sehingga menimbulkan trafik yang tinggi dan menyebabkan gangguan untuk masuk ke dalam sistem oleh pengguna. Namun Facebook menjelaskan dalam akun twitternya bahwa hal tersebut bukan terkait serangan DDoS. Sebagian besar netizen menanggapi pernyataan Facebook tersebut dengan lelucon yang menimbulkan kelucuan pada akun Facebook dan Instagram. Beberapa ekpresi yang ditemukan pada akun twitter Facebook dan Instagram sebagai berikut:

1.Meme Lucu Bermunculan

Banyak meme (dibaca Mim) yang lucu bermunculan dibalasan cuitan Facebook terkait gangguan akses yang terjadi kemarin di twitter. Beberapa contohnya antara lain:

Beberapa Meme Lucu Para Netizen
Beberapa Meme Lucu Para Netizen

Bahkan ketika Instagram merilis ciutan bahwa Instagram sudah berfungsi kembali, netizen kembali menanggapinya dengan lelucon meme.

Instagram Menyatakan Kembali dan Komentar Netizen
Instagram Menyatakan Kembali dan Komentar Netizen

Namun jika diperhatikan dari nama-nama akun twitter yang memberi tanggapan dengan meme lucu sebagian besar adalah akun yang baru dan pemiliknya kebanyakan adalah kaum remaja. Meme-meme lucu akhir-akhir ini memang banyak berasal dari kaum remaja dibandingkan kaum dewasa.

2. Netizen Mendadak Ahli IT atau benar IT Millenal

Selain dari tanggapan dengan menggunakan meme yang lucu, beberapa netizen terlihat berupaya memberikan bantuan solusi untuk Facebook dan komentar bijak untuk netizen untuk menanggapi netizen yang ramai di akun twitter Facebook.

Netizen Mendadak Ahli IT atau benar IT Millenal
Netizen Mendadak Ahli IT atau benar IT Millenal

3. Tempat Curhat

Netizen dibawah ini sedang bercanda atau sedang galau beneran dengan komentar bahwa hidupnya tidak lengkap tanpa Instagram dan menanyakan apakah hanya dia yang merasakan. Walaupun terlihat seperti candaan sepertinya mengandung makna yang dalam.

Salah Satu Netizen Remaja Sedang Curhat
Salah Satu Netizen Remaja Sedang Curhat

4. Marah dan Stress

Komentar bernada marah serta ungkapan sedang merasa stess ketika Instagram dan Facebook down sebagian besar diciutkan oleh beberapa remaja, dewasa serta akun organisasi IT yang merasa tidak nyaman. Seperti yang diketahui memang aplikasi Facebook dan Instagram banyak digunakan sebagai platform bisnis online. Dengan demikian tentu saja para pengguna akun bisnis merasa dirugikan sehingga menimbulkan kemarahan dan stress.

marah dan stress karena facebook
marah dan stress karena facebook

Alasan Konfigurasi Server

Namun saat ini, melalui akun twitternya beberapa jam yang lalu Facebook sudah menyatakan bahwa Facebook dan platformnya sudah kembali berfungsi. Facebook menyatakan bahwa alasan gangguan sedang dihadapi pengguna layanan Facebook disebabkan adanya pergantian konfigurasi server. Walaupun Facebook tidak secara rinci mengunggapkan tujuan konfigurasi server yang mereka lakukan, namun kelihatannya konfigurasi server yang dilakukan Facebook untuk alasan perawatan server dan meningkatkan kinerja server yang dimiliki Facebook mengingat semakin banyak pengguna Facebook saat ini.

konfigurasi server facebook
konfigurasi server facebook

Sekarang Facebook sudah menangani gangguan dan sistem sudah dipulihkan. Facebook juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengguna dan mengapresiasi para pengguna menanggapi dengan sabar. Semoga gangguan media sosial seperti ini tidak sampai mengganggu aktivitas netizen semua ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…