Festival Kuliner 13 April Jokowi-Ma’ruf di GBK

Calon Petahana 01 Jokowi dan Ma’ruf Amin akan menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4). Ditulis oleh Kumparan.com (8/4), kampanye akbar ini akan dihadiri massa pendukung yang terkonsentrasi di dalam dan luar area GBK.

Kampanye akbar ini akan dimeriahkan oleh festival kuliner nusantara dan diisi oleh konser yang digagas sejumlah musisi, seniman, dan 500 artis. Untuk mengatur itu semua, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Paulus, mengatakan, massa pendukung akan dibagi ke dalam tiga ring, yaitu ring dalam stadion, ring luar stadion, dan ring lingkar jalan luar GBK. Dari ketiga ring ini, partai politik akan berada di ring dalam stadion. Lodewijk menjelaskan, di ring 2 nantinya akan digelar pesta kuliner untuk para pendukung yang hadir. Sementara di ring 3 akan ada festival rakyat dan para caleg dari masing-masing partai pendukung (PDIP, Golkar, PKB, PSI, Perindo, PPP, PBB dan Hanura).

Lodewijk menyebut para kader partai-partai pendukung pasangan nomor urut 01 juga akan menyebar ke beberapa titik sekitar GBK. Dia menegaskan, kubu Jokowi-Ma’ruf akan memutihkan GBK pada kampanye akbar nanti. Sesuai dengan yang dismapaikan oleh Jokowi, diharapkan tanggal 13 April akan dipenuhi kader-kader yang sudah dibagi-bagi sektornya. Setjen Golkar ini juga menyampaikan Kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf akan digelar di GBK pada 13 April ini. Jokowi sebelumnya menegaskan akan mengusung kampanye yang tidak berbau SARA dan politik identitas.

Slank bersama musisi lainnya dalam konferensi pers
Slank bersama musisi lainnya dalam konferensi pers

Inisiator konser, Abdee ‘Slank’, sebelumnya menyebut sudah ada 380 ribu orang yang mendaftar mengikuti kampanye tersebut. Abdee memastikan jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Namun menurutnya, jumlah peserta yang hadir diperkirakan akan lebih sedikit dari total peserta yang mendaftar.

Di kesempatan yang sama, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Arya Sinulingga, mengatakan, konsep kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf di SUGBK akan menghadirkan suasana yang inklusif atau terbuka. Semua masyarakat dari berbagai kalangan boleh ikut serta meramaikan. Arya Sinulingga memastikan dalam acara ini semua rakyat akan bergembira dan bisa terlibat apapun sukunya, apapun agamanya, apapun pekerjaannya, semuanya akan bersatu dengan bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…