Habib Luthfi Sebagai Habib NKRI

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya lahir di Kota Pekalongan, 10 November 1947, tanggal lahirnya bertepatan dengan 27 Rajab 1367 H. Habib Luthfi adalah pendakwah (syekh) kelahiran Kota Pekalongan berkebangsaan Indonesia. Selain menjadi pendakwah, Habib Luthfi juga menjadi ketua MUI Jawa Tengah.

Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu menyebut Habib Luthfi atau Muhammad Luthfi bin Yahya sebagai habib NKRI. Hal tersebut disampaikan Ryamizard Ryacudu, saat membuka Konferensi Ulama Sufi Internasional yang di Pendopo Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam sambutanya dihadapan peserta Konferensi Ulama Sufi Internasional tersebut, Ryamizard mengatakan para ulama thoriqoh mempunyai peranan penting dalam membela dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Maka saya sebut tadi Habib Luthfi ini Habib NKRI,” kata Ryamizard Ryacudu disambut tepuk tangan peserta, (8/4/2019) yang di kutip dari detik.com.

Ia menjelaskan sebagai ulama berperan menyejukkan negeri dan menjaga keutuhan NKRI dan berpegangan pada ideologi Pancasila. “Pancasila itu bukan agama. Namun pemersatu agama,” jelasnya.

Negara Indonesia berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa, saling menghormati antar pemeluk beragama apalagi sesama agama. “Janganlah mengadili orang masuk neraka karena manusia bukan tuhan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ryamizard membuka Konferensi Ulama Sufi Internasional yang digelar di Kabupaten dan Kota Pekalongan s lama dua hari yakni dari tanggal 8-10 April. Konferensi Ulama Sufi INternasional sendiri diikuti oleh 87 ulama dari 36 negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…