Hari Ketiga Kampanye Terbuka Jokowi - Ma'ruf dan Prabowo - Sandi

Setelah melewati dua hari melaksanakan kampanye terbuka di berbeda tempat anatara Calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Hari ini kedua Calon Presiden dan Wakil Presiden tersebut melanjutkan kampanye terbuka.

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amin melakukan kampanye di lokasi berbeda pada hari ketiga kampanye rapat umum, Selasa (26/3/2019). Hal ini disampaikan oleh juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily. “Besok (hari ini) Pak Jokowi di Aceh dan Riau. Sementara, Abah Kiai Ma’ruf Amin di Purworejo, Jawa Tengah,” ujar Ace ketika dihubungi, Senin (25/3/2019) di Kutip dari kompas.com.

Ace mengatakan, Jokowi akan kampanye indoor di Lhokseumawe. Setelah itu, Jokowi akan melanjutkan kampanye di Riau, tepatnya di Lapangan Bukit Gelanggang, Kota Dumai.

Sementara itu, Ma’ruf akan melakukan kampanye di Dulang Mas. “Abah Kiai Ma’ruf Amin di Dulang Mas, Purworejo,” kata Ace.

Sedangkan pasangan lainnya calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno akan melanjutkan kunjungannya ke daerah. Berdasarkan jadwal yang didapatkan dari Tim Prabowo-Sandiaga, pada hari ini Prabowo akan kampanye di Lapangan Umum Kapten Kompyang Sujana, Denpasar, Bali sekitar pukul 08.30 WITA. Setelah itu Prabowo akan bertolak ke kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dan akan kampanye di Lapangan Karang Pule, pukul 14.00 WITA.

Sementara itu, Sandiaga Uno dijadwalkan berkampanye di Lapangan Sepak Bola Selatan, Desa Sedayu Lawas Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Sebelumnya, pada hari kedua kampanye, Prabowo dan Sandiaga juga melakukan kampanye di tempat yang berbeda.

Prabowo kampanye di Lapangan Mandala, Merauke, Papua. Sedangkan Sandiaga berkampanye di tiga titik di Jakarta. Ketiga tempat tersebut yakni di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, GOR Ciracas, Jakarta Timur dan terakhir, di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat di kutip dari kompas.com.

Kampanye rapat umum dimulai pada 24 Maret hingga 13 April 2019. Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan zonasi kampanye bagi kedua pasangan calon serta partai politik dalam Pemilu 2019.

Masing-masing pasangan calon dan partai pendukung akan berpindah zona secara bergiliran setiap dua hari sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…