Ini Dia Hitungan Tarif MRT Ratangga

Polemik mengenai penetapan tarif MRT akhirnya menemukan titik cerah. Gubernur Anies Bawesdan pun sudah angkat bicara mengenai tarif angkutan terbaru kebanggaan masyarakat Jakarta tersebut. Anies mengatakan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) Ratangga ditetapkan berdasarkan stasiun, sehingga konsumen aka mengetahui tarif sebenarnya per masing-masing stasiun tujuan sesuai dengan jarak tempuh.

Dikutip dari Antaranews.com, Anies mengatakan “Padahal yang sebenarnya akan dirasakan rakyat itu buka RP.10.000 buka Rp 8.500, nanti akan tahunya per stasiun,” unkap beliau di Jakarta, Selasa kemarin.

Anies menjelaskan bahwa, apabila dihitung per 10 Km maka untuk tarifnya jadi 10 ribu. Akan tetapi kalau diterjemakna dalam bentuk rata-rata maka Rp 8.500 karena kaau dihitung langsung dari Lebak Bulus hingga Bunderan HI itu Rp 14.000.

Anies mengatakan “Alhamdulillah sudah disepakati dan inilah yang akan diumumkan kepada masyarakat pengguna MRT di Jakarta”.

Kemudian berkaitan dengan subsidi, Anies mengatakan harus ada integrasi terlebih dahulu. Tidak hanya untuk 1 moda transportasi saja, akan tetapi subsidinya harus untuk keseluhan moda yang nantinya terintegrasi.

Anies mengatakan “Orang naik MRT pindak ke Transjakarta nanti pindah lagi ke Jak Lingko. Tahun ini memang masih subsidi sendiri-sendiri, tetapi kedepan akan terintegrasi”.

Anies manambahkan, saat ini terdapat 13 stasiun dan MRT yang akan beroperasi dengan 8 rangkaian kereta yang akan mulai pukul 05.30 hingga 22.30 WIB selama bulan Maret dan April. Kemudian setela April jumlah rangkain akan dinaikan menjadi 16 rangkaian dan jam operasional bertambah dari pukul 05.00 hingga 24.00 WIB.

“Sudah siap 71 masinnis dan 350 tenaga operasi dan pemeliharaan. Perkiraan penumpang per hari di awal operasi adalah 65.000 orang perhari dan secara bertahap akan ditingkan menjadi 130.000 per hari tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…