AKURAT.CO, Selama menjabat sebagai presiden, sejumlah program untuk mensejahterakan rakyat telah dibuat Jokowi. Bahkan, untuk mengingatkan itu, akun resmi Jokowi menyebutkan program-program yang digagasnya.

Jokowi mengatakan, seraya membangun infrasetruktur, tersedia beraneka program untuk rakyat. Seperti, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan, Dana Desa, dan sebagainya.

Presiden Joko Widodo (kanan) saat memberikan kata pengantar dalam pembukaan sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018). Dalam sidang paripurna ini membahas Nota Keuangan dan RAPBN tahun Anggaran 2019. Hadir dalam rapat ini seluruh menteri kabinet presiden Joko Widodo. | AKURAT.CO/Sopian

Tak hanya itu, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia tidak dibangun di atas kemalasan dan serba instan. Menurutnya, butuh perjuangan, optimism, dan kerja keras untuk membangun negara.

Seraya membangun infrastruktur, tersedia aneka program untuk rakyat: Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan, Dana Desa, dsb.

Negara besar ini tidak dibangun di atas kemalasan dan serba instan. Butuh perjuangan, optimisme, dan kerja keras,” tulis Jokowi dalam akun Twitternya, Selasa (7/8).

Ratusan warganet komentari kicauan presiden Jokowi. Beberapa pihak setuju dengan pernyataan Jokowi yang menyebut Indonesia tidak dibangun di atas kemalasan. Namun, ada juga yang menyebut program yang disebut Jokowi tidak berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Program kartu indonesia pintar, kartu indonesia sehat, & program keluarga harpan tidak ada dampak terhadap kesejahteraan rakyak pak @jokowi,” tulis Hendra menggunakan akun @Hendra58078847 dalam kolom komentar.

Sementara itu, Annisa menyebut kartu-kartu yang ditawarkan dalam beberapa program Jokowi tidak bisa dipakai untuk membeli sembako. Padahal rakyat membutuhkan sembako.

“Kartu sakti enggak laku untuk beli sembako pak Jokowi. Rakyat butuh sembako murah dan terjangkau bukan kartu sakti,” ujar Annisa menggunakan akun @nissa080789.[]

Sumber : https://m.akurat.co/id-274220-read-jokowi-negara-besar-ini-tidak-dibangun-di-atas-kemalasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Aplikasi PeduliLindungi Tracing Kontak Covid-19 Aman, Tapi Hati-Hati Palsuannya!

Jakarta, RakyatRukun.com – Melansir CNNIndonesia.com tanggal 18 April 2020, Pemerint…