Jokowi Umrah

Di masa tenang jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada Rabu (17/4) lusa, Capres 01, Joko Widodo (Jokowi) memilih terbang ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah. Tak sendirian, Ia membawa serta sang istri, Iriana dan kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke tanah suci tersebut. Selain itu, tampak Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menemani Jokowi.

Mereka tiba di Arab Saudi pada Minggu (14/4/2019) pagi dan kemudian sempat memenuhi undangan untuk bertemu dengan Raja Salman yang merupakan Raja Arab Saudi. Dikutip Tribunnews.com dari akun Instagram @jokowi, Presiden RI beserta keluarganya ini sempat dijamu oleh Raja Arab Saudi tersebut.

“Saya — Ibu Negara, Gibran dan Kaesang — siang ini bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi. Beliau menyambut kami di halaman depan istana dengan hangat. Raja Salman yang dua tahun lalu berkunjung ke Indonesia, terlihat sehat dan bugar. “Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya,” katanya,” tulis Jokowi sebagai caption.

Jokowi dan keluarganya bahkan dijamu dengan hidangan khas negeri Arab seperti sup harira, daging iga sapi, dan nasi mandhi. Atas jamuan istimewa tersebut, Jokowi pun mengucapkan banyak terima kasih.

“Seusai berbincang di ruang utama, kami dijamu santap siap dengan menu khas Arab Saudi seperti sup harira, daging iga sapi, atau nasi mandhi dengan ayam. Syukur Alhamdulillah.

Terima kasih Yang Mulia Raja Salman, sang khadimul haramain, pelayan dua kota suci Makkah dan Madinah,” tulisnya dalam kolom caption.

Tak hanya membawa istri dan kedua putranya. Dalam ibadah umrahnya ini, Jokowi juga turut mengajak serta guru ngajinya yang bernama Gus Karim.

Presiden Jokowi melaksanakan ibadah umrah pada Senin (15/4) pagi. Presiden berangkat ke Jeddah, kemudian ke Mekah. Jokowi bersama istri kemudian berkesempatan untuk masuk ke dalam Kakbah. Jokowi masuk ke Kakbah dikawal pengamanan Masjidil Haram. Iriana berjalan di belakangnya.

Semoga ibadah yang dilakukan Jokowi sekeluarga ini membawa keberkahan dan kelancaran dalam jalannya Pemilu 17 April besok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Aplikasi PeduliLindungi Tracing Kontak Covid-19 Aman, Tapi Hati-Hati Palsuannya!

Jakarta, RakyatRukun.com – Melansir CNNIndonesia.com tanggal 18 April 2020, Pemerint…