Kampanye ke Banyuwangi, Sandiaga himbau pemberantasan hoax dan perbaikan ekonomi

Dalam masa-masa akhir kampanye di Banyuwangi, Capres nomor urut 02 Sandiaga Uno bersilatirahmi dengan Kyai, Habib, dan Masyayikh di wilayah Tapal Kuda, Banyuwangi. Silaturahmi ini diadakah di Home Stay Latanza, Kecamatan Kalipuro. Sandiaga juga menghimbau kepada para ulama untuk membantu memberantas kabar hoax menjelang pemilihan presiden.

Di acara silaturahmi tersebut, Sandiaga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai kabar yang menyebutkan bahwa tahlilan dan manaqib akan dilarang jika Prabowo-Sandi menang. Menurut Sandiaga, kabar ini adalah hoax dan kita tidak boleh mempercayai kebenaran kabar hoax. Sandiaga menuturkan bahwa beliau selalu rajin ikut tahlilan. Maka jika ada kabar tentang pelarangan tahlil dan manaqib, maka itu adalah kabar hoax.

Disadur dari detik, Sandiaga juga menyampaikan bahwa Undang-undang Pesantren akan segera disahkan oleh pasangan Prabowo-Sandi, dengan harapan pesantren diberi kesetaraan sehingga lulusan dari sana mendapat kesempatan yang sama di dunia kerja.

Selain himbauan untuk memberantas hoax, Sandi menyampaikan program Prabowo-Sandi di depan pendukungnya. Beliau berjanji akan melakukan perbaikan ekonomi dan perubahan di bawah Prabowo-Sandi jika nanti terpilih.

Sandi mengunjungi juga Pesantren Nuhuudiyah sebelum bertemu para Kyai, Habaib dan Masyayikh. Di depan para santri, Sandiaga mengaku takjub dengan ide cerdas santri yang mengembangkan usaha budidaya ikan sidat.

Antusiasme para santri yang juga entrepreneur di Ponpes Nuhuudiyah, Banyuwangi ini membuat Sandiaga Uno semakin bersemangat melanjutkan program OKE OCE Santri Entrepreneur (Santripreneur) apabila nanti terpilih dengan Prabowo Subianto. Di depan ratusan santri, Sandiaga Salahudin Uno mengaku takjub dengan ide brilian para santri yang saat ini sedang membangun usaha pengembangbiakan sidat.

Program OKE OCE Santri Entrepreneur akan membuka lapangan pekerjaan bagi pengangguran menurut Sandi. Tentunya dengan bentuk wirausaha seperti Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM). Peran pemerintah disini adalah dengan memberikan wadah yaitu dengan portal OKE OCE Santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…