Kodam Jaya/ Jayakarta sangat menyadari pentingnya menumbuhkan semangat bela negara dan motivasi kebangsaan pada kaum milenial. Apalagi, di zaman modern seperti sekarang ini. Tantangan yang dihadapi kaum milenial jauh lebih berat.

Hal tersebut melatarbelakangi penyelenggaraan Seminar Motivasi Kebangsaan dan Bela Negara, yang telah 4 kali digelar Kodam Jaya bersama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, sejak 6 Maret lalu.

“Generasi muda, khususnya pelajar- pelajar SMA sederajat ini, merupakan aset Indonesia ke depan. Merekalah penerima tongkat estafet pembangunan. Karena itu, mereka harus punya bekal yang cukup saat masuk ke dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat,” kata Asisten Teritorial Kasdam Jaya/Jayakarta, Kolonel Infanteri Jacky Ariestanto, dalam Seminar Motivasi Kebangsaan dan Bela Negara di Aula Ahmad Yani, Kodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (25/4).

Jacky berharap, para siswa SMA yang mengikuti seminar kebangsaan, dapat memiliki kecintaan yang tinggi terhadap Tanah Air. Sehingga, dapat mengurangi pengaruh budaya budaya luar di kehidupan generasi muda. “Kegiatan seperti ini diharapkan tak hanya mampu menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan semangat bela negara, tetapi juga memupuk motivasi yang kuat untuk berkarya dalam berbagai profesi. Ini menjadi modal penting bagi bangsa Indonesia, agar dapat menjadi negara maju di tahun 2040,” sambungnya.

Artikel ini telah tayang dalam majalah teritorial TNI – Mitra tanggal 18 Juni 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…