Wamena (RakyatRukun.com) – Pejabat Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Priyanto melakukan dialog kebangsaan dan Bakti Bela Negara bersama ribuan warga Jayawijaya, Provinsi Papua.

Dialog yang berlangsung di Gedung Ukumuarek Asso, Kamis, menghadirkan orang dewasa dan anak-anak sekolah dari berbagai jenjang pendidikan.

Direktur Sumber Daya Pertahanan Ditjet Politik Pertahanan Kementerian Pertahanan itu mengharapkan kegiatan yang dilakukan menjadi contoh untuk dilakukan di kabupaten lain di Provinsi Papua.

“Kegiatan hari ini tentu akan berkelanjutan dengan kegiatan-kegiatan dalam bentuk yang lain, yang terkait dengan bela negara, secara konsisten, baik melalui kementerian yang lain, juga melalui pendidikan maupun kader bela negara yang sudah terbentuk,” katanya.

Ia mengharapkan kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa daerah di Papua yang sebagian warganya masih memiliki paham bertentangan seperti di Kabupaten Nduga.

Pada kunjungan itu, Priyanto menyerahkan tali asih berupa sembako, kaos, peralatan olah raga, gitar bagi masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi yang diterima, disiapkan 2.500 paket sembako, 2.500 kaos, serta peralatan olahraga dan kesenian.

Kegiatan sehari itu menghadirkan cukup banyak warga Jayawijaya, sebab selain di dalam gedung Ukumiarek Asso, di halaman depan dan samping kanan juga terdapat ribuan warga lainnya.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi mengharapkan pihak Kesbangpol Jayawijaya merencanakan kegiatan serupa pada tahun-tahun mendatang karena masyarakat sangat antusias dengan kegiatan seperti itu.

Pemerintah Jayawijaya mengapresiasi kegiatan kementerian yang menarik antusias masyarakat tersebut.

“Perlu dilakukan seperti ini untuk membina, membangun solidaritas, kepribadian, mental sebagai anak bangsa, mewujudkan sikap bela negara yang dimulai dari anak-anak sekolah dari SD hingga SMA,” katanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…