Keren! Prabowo Kampanye Dipeluk Emak-Emak

Sejak kampanye terbuka Pilpres 2019 dimulai tanggal 24 Maret lalu, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah melakukan kunjungan ke beberapa kota dan daerah yang ada di Indonesia. Pada tanggal 24 Maret lalu, Prabowo berkunjung ke  Manado di kelurahan Ternate Baru. Dalam kampanye terbuka pertamanya, Prabowo meminta pendukungnya untuk meloloskan calon Presiden berdarah Manado, karena Manado daerah asal ibunda Prabowo.

Menjelang sore hari Prabowo ditemani oleh Erwin Aksa tiba di Makassar untuk melanjutkan kampanye akbarnya. Sementara Sandiaga menghadiri anak-anak muda yang bergabung dalam acara Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Sragen sekaligus memberikan motivasi tentang bidang usaha (entrepreneurship). Pada pertemuan ini, Sandiaga mengambil kesempatan untuk bertemu dengan ribuan milenial yang mendaftar dalam acara YES Sragen tersebut. Usai berkunjung ke Sragen, Sandi melanjutkan kegiatan kampanye dengan sillaturahmi ke Pondok Pesantren Darus Sholihin di Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Adapun tema pengajian umum yang akan diangkat adalah solusi untuk pengangguran.

Prabowo Dipeluk Emak-Emak, Sandi Kampanye Sambil Ngevlog

Pada hari kedua kampanye terbuka, Prabowo melakukan kampanye kampanye terbuka di Merauke, Papua. Dalam orasinya Prabowo menyampaikan kepada masyarakan Marauke untuk selalu saling menghargai, saling mengasihi, saling membela, saling menjunjung tinggi, dan kita harus menjaga perasaan kita. Prabowo juga menyampaikan harus sering menahan diri, sering kita harus mengalah, sering kita harus menjaga perasaan orang lain walaupun sering difitnah dan dihina. Sementara sesuai dengan jadwal Sandiaga memilih untuk melakukan kampanye nasional terkait kebudayaan Betawi di Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Dalam video yang diunggah di Tribunnews.com, Sandiaga menyampaikan tema tentang bagaimana mengangkat budaya Betawi menjadi budaya yang bisa membuka peluang ekonomi kreatif, lapangan pekerjaan. Saat melakukan kampanye di Jakarta Timur, Sandiaga berdiri mengeluarkan kamera dan merekam momen kampanye yang dia lakukan.

Hari ketiga kampanye terbuka tanggal 26 Maret, Prabowo berkampanye di Bali dan Mataram. Di Denpasar Bali, Prabowo menyampaikan orasi politik tentang permasalahan korupsi dan melanjutkan kampanye ke Mataram, NTB. Pada saat Prabowo menyampaikan komitmennya kepada masyarakat Karang Pule, Mataram untuk menurunkan tarif listrik dan harga sembako pada 100 hari pertamanya. Prabowo juga memastikan pemerintah akan menjamin kesejahteraan petani dan nelayan. Pada momen ini Prabowo dipeluk oleh seorang emak yang naik ke atas panggung. Sementara Sandiaga melakukan kampanye yang bertemakan ‘Kampanye Nasional Gabungan Keumatan’ di Lapangan Sepak Bola Selatan, Desa Sedayu Lawas Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Menurut wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Prabowo-Sandi semakin optimistis mampu menang di Jawa Timur.

Jadwal Padat Sandiaga di Papua Barat

Berdasarkan jadwal kampanye Prabowo-Sandi, hari ini Sandiaga Uno akan melakukan kegiatan kampanye yang padat ke beberapa daerah di Papua Barat. Sandiaga Uno mengatakan bahwa hari ini bersama  Prabowo Subianto, ingin menyampaikan kepada masyarakat Manokwari, fokus pada masalah ekonomi dengan Harga-harga kebutuhan pokok yang  stabil terjangkau dan  penyediaan serta penciptaan lapangan kerja, meskipun hari ini Prabowo tidak memiliki agenda politik dikarenakan rapat internal di Jakarta.

Berikut jadwal kunjungan Prabowo-Sandi berdasarkan situs resmi kedua pasangan calon 02 :

Pukul 07:20 am – 08:20 am :  Sandiaga dijadwalkan mengunjungi Situs Peradaban Papua di Pulau Masinam. Pulau Mansinam dikenal dengan keindahan lautnya juga pulau pariwisata religi umat Kristen Protestan.

Pukul 10:00 am – 11:15 am : Sandiaga melakukan Kampanye Nasional Kategori C Gabungan Relawan dan Partai Koalisi di Lapangan Borasi.

Pukul 3:00 pm – 4:00 pm : Sandiaga melakukan Kampanye Nasional Gabungan Partai Koalisi dan Relawan di Lapangan Hockey Sorong

Pukul 4:00 pm – 5:00 pm : Sandiaga melakukan sillaturahmi dengan Komunitas Muslim Kokoda di Pondok Pesantren Emeyodere

Pukul 7:30 pm – 8:30 pm : Sandiaga melakukan makan malam dan pertemuan partai koalisi di Restoran Ikan Bakar Jaman Now Dada Tuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…