Jakarta (Rakyatrukun.com) – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2019-2023, Marciano Norman, mengatakan optimistis penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON 2020 bisa sukses. Mantan Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) berharap kesuksesan bukan hanya dari pelaksanaan tapi juga segi prestasi.

“Kita harapkan juga suksesnya dengan pecahnya beberapa rekor nasional. Kita harap juga ada pecah rekor dunia di Papua,” ucap Marciano di Kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta, 19 November 2019.

Marciano bersama jajaran pengurus KONI Pusat melakukan kunjungan dan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Dalam pertemuan itu salah satu poin pembahasan yakni pelaksanaan PON XX 2020 Papua.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alex Kapissa, mengatakan PON XX 2020 Papua bakal mempertandingkan 37 cabang olahraga. Tempat pelaksanaan di empat lokasi, yakni Kabupaten Mimika Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura.

“Dalam kegiatan ini pembukaaan akan dilaksanakan di Stadion Papua Bangkit,” kata Alex . Sebanyak 12.523 orang kontingen yang bakal hadir di PON 2020 Papua. Mereka yakni wasit, juri, hakim, ofisial, dan atlet. “Untuk atlet itu sekitar enam ribu orang,” ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…