Jakarta, RakyatRukun.com- Kementerian Pertahanan tidak tinggal diam dalam perang melawan Covid-19 yang menjadi pandemi secara global.

Untuk mencegah pandemi tersebut meluas, Kementerian Pertahanan terus melakukan upaya-upaya strategis dan praktis yang tidak pernah berhenti.

Contohnya dengan membuat dan memberikan bantuan infrastruktur lewat tenda penyemprotan disinfektan ke sejumlah Kementerian/Lembaga.

Fungsi dari tenda disinfektan ini untuk mengurangi atau menghilangkan mikroorganisme seperti virus atau kuman yang menempel, baik di tubuh atau barang.

Langkah yang dilakukan pun mendapat apresiasi dari legislatif. Anggota Komisi I DPR RI Sukamta mengapresiasi usaha yang dilakukan jajaran Kementerian Pertahanan.

“Tapi itu aktivitas bagus lah. Gesture yang bagus dari Kemhan beserta jajarannya. Kami apresiasi, semoga bisa ikut mendorong kami semua berkontribusi saling meringankan masalah masyarakat,” kata politisi PKS itu sat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (20/03/2020) seperti yang dilansir dari Tribunnews.com.

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini harus menjadi perhatian serius semua elemen bangsa.

“Karena Covid-19 ini masalah kita semua. Ini bukan penyakit biasa tetapi wabah yang bisa menimpa siapa saja,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kemhan juga mendirikan tenda disinfektan di beberapa Rumah Sakit TNI antara lain Rumah Sakit TNI AL Mintorhajo, Rumah Sakit TNI AD Ridwan Meuraksa, Rumah Sakit TNI AU Esnawan serta Rumah Sakit Marinir Cilandak dan beberapa lokasi.

Bahkan masyarakat umum yang melintas tenda disinfekntan yang ada di gerbang Kementerian Pertahanan dapat melakukan sterilisasi Covid-19 secara langsung, penyemprotan disinfektan yang dilakukan sesuai standar kesehatan.

Selain menggelar tenda disinfektan, Kemhan laksanakan aksi donor darah yang diperuntukan bagi korban terinfeksi virus corona jika membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tanggap Corona, Ujian Nasional Ditiadakan

Jakarta, RakyatRukun.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan K…