KPS Dan Ketua DPR Memberikan Apresiasi Program Kartu Pra-Kerja

Kopi politic syndicate siap mengawal program dari Paslon 01 yang akan membagikan kartu pengangguran atau kartu pra-kerja kepada masyarakat lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) dan setaranya. Bahkan program ini akan disosialisasikan secara masif kepada masyarakat.

“Kita siap mengawal program ini, kita juga akan mensosialisasikan kartu pra kerja ini kepada masyarakat luas secara masif. Ini program bagus yang layak untuk dikawal agar bisa direalisasikan,” Kata Director Associate KPS, Toyota Pasaribu dalam keterangan persnya.

KPS Dan Ketua DPR Memberikan Apresiasi Program Kartu Pra-Kerja

KPS yakin program ini akan diterima masyarakat dan bisa menjadi program unggulan bagi pasangan Jokowi-Kh Maruf Amin. “Kami yakin progam ini sudah melalui kajian yang sangat matang, gaji bagi pra kerja ini diberikan dengan berbagai pertimbangan,” Ujarnya.

Apalagi kata Todotua program ini punya kesamaan dengan program KPS yaitu para janda dinafkahi negara. “Ditambah petani dan nelayan kita usulkan untuk digaji negara. Gaji bagi Pra kerja ini bisa menjadi alternatif untuk usulan yang kita buat,” Tegasnya.

Diketahui, Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membagikan kartu Pra-Kerja kepada masyarakat lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) dan setaranya jika terpilih kembali.

Jokowi mengatakan kartu tersebut sangat baik untuk muda-mudi yang baru lulus SMA, juga yang sudah diberi pelatihan namun belum dapat kerja bakal digaji. “Kan sudah dilatih sesuai bidang masing-masing. Namun, jika masih belum dapat kerja, kita akan berikan gaji, tapi besarannya berapa, itu masih dirahasiakan,” kata Jokowi.

Selain itu Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, program baru Presiden RI Joko Widodo seperti Kartu Pra-kerja, Kartu Indonesia Pintar-Kuliah, dan Kartu Sembako Murah harus diapresiasi. Bambang menilai, program tersebut merupakan terobosan baru.

“Terobosan itu sudah banyak dilakukan, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako Murah, kemudian terobosan kartu kesehatan, dan sekarang kartu untuk tenaga kerja. Menurut saya, ini justru kita harus memberikan apresiasi,” ujar Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Sumber :

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/03/05/kps-siap-kawal-program-kartu-pengangguran

https://nasional.kompas.com/read/2019/03/04/15590081/ketua-dpr-program-kartu-jokowi-harus-diapresiasi-bukan-malah-nyinyir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Aplikasi PeduliLindungi Tracing Kontak Covid-19 Aman, Tapi Hati-Hati Palsuannya!

Jakarta, RakyatRukun.com – Melansir CNNIndonesia.com tanggal 18 April 2020, Pemerint…