Lautan Massa Pendukung Prabowo-Sandi di GBK

Pada Minggu pagi (7/4), Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi oleh para pendukung Prabowo-Sandi. Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, menggelar kampanye akbar sejak pukul 03.00 WIB. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bahkan mengeluarkan imbauan penundaan pelaksanaan ‘Kartini Run 2019’ yang rencananya digelar Minggu pagi, 7 April 2019, di kawasan Monas, Jakarta seperti yang ditulis oleh Viva.co.id (7/4/2019). Dalam surat pemberitahuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, bahwa kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK akan dihadiri 1 juta orang. Bahkan menurut pantauan, sejak Sabtu malam kawasan GBK sudah dipenuhi massa pendukung pasangan nomor 02.

Prabowo bersama Sandiaga mengikuti Salat Subuh berjamaah di GBK. Usai salat mereka bersama para kader dan simpatisan berzikir dan bersolawat. Dalam kampanye akbar ini tampak juga Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta mendampingi Prabowo-Sandi pada kampanye kali ini. Sambutan cukup meriah kepada Prabowo-Sandi dan Anies, mereka bertiga melambaikan tangan kepada para hadirin, dan disambut teriakan dukungan kepada Prabowo-Sandi.  Sebelum memulai orasi kampanye, pembacaan ayat suci Alquran dan maulid nabi di bacakan oleh para ulama yang datang. Selain Anies, hadir juga sejumlah tokoh lainnya seperti Habib Salim Segaf Al Jufri, Rhoma Irama, Neno Warisman, Siti Hediyati Haryadi dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Sejumlah ulama dan petinggi partai koalisi Prabowo-Sandi seragam mengenakan pakaian serba putih. Prabowo  meneriakkan Allahuakbar…Allahuakbar saat dipanggil ke podium bersama ulama lainnya, disambut gemuruh oleh seluruh pendukungnya. Dilansir dari Detik.com (7/4), kampanye akbar ini mulai surut sekitar pukul 10.00 WIB. Video Habib Rizieq ikut diputar mengajak massa untuk menyanyikan lagu Aksi Bela Negeri. Tidak ada pesan khusus dan penyampaian program yang disampaikan oleh Prabowo-Sandi, pertemuan dalam kampanye akbar ini hanya sekedar melaksanakan sholat subuh Bersama dan silaturahmi.

Setelah melantunkan lagu bersama Habib Rizieq, massa pun perlahan meninggalkan lapangan. Mereka berbaris menuju pintu-pintu keluar Stadion GBK. Sementara di atas panggung, Neno Warisman dan sejumlah tokoh masih bertahan dan menyanyikan lagu ‘2019 Ganti Presiden’. Lagu tersebut pun mengiringi langkah massa yang membubarkan diri.

“2019 ganti presiden, ganti presiden,” senandung massa sembari membubarkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…