Ma’ruf Amin Akan Bangun Gedung Bak Opera Sydney di Indonesia

Debat Pilpres antara cawapres 01 Ma’ruf Amin dan cawapres 02 Sandiaga Uno pada Minggu, 17 Maret 2019 berlangsung dengan topik bahasan Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Sosial Budaya. Dalam debat Pilpres tersebut, Cawapres Ma’ruf Amin berjanji akan membangun Gedung Pentas Kebudayaan di Indonesia seperti Gedung Opera House yang ada di Sydney, Australia jika terpilih nanti. Gedung bak Opera House Sydney ini akan dibangun untuk mendukung pengembangan kebudayaan yang ada di Indonesia. Strategi yang dilakukan adalah mengurangi dikontinuitas dan disorientasi serta melakukan globalisasi budaya Indonesia. Untuk merealisasikan hal tersebut, Ma’ruf Amin menyatakan akan menyediakan dana abadi kebudayaan. Apa sebenarnya yang dimiliki oleh Gedung Opera yang ada di Sydney?

Gedung Opera yang berada di kota Sydney bagian New South Wales, Australia merupakan ikon yang sangat terkenal dan mendunia. Gedung yang menyerupai keong ini menjadi Kawasan wisata utama bagi wisatawan mancanegara. Setiap harinya selalu ada pertunjukan seni didalam gedung ini seperti pentunjukan seni musik jazz, pop, rock, musik rakyat, bioskop, dansa, drama, opera, teater dan masih banyak lainnya. Hal ini tentunya juga sangat menarik jika di Indonesia juga memiliki pertunjukan seni dan budaya apalagi Indonesia sangat khas dengan musik dangdut yang tidak dimiliki oleh negara lain. Apalagi pertunjukan ini dilakukan setiap hari. Tentunya akan menjadi kawasan yang menarik untuk dikunjungi setiap hari bagi semua kalangan. Mungkin saat ini yang sering dikunjungi hanyalah gedung bioskop untuk menonton film lokal dan film asing, sehingga pertunjukan kebudayaan Indonesia saat ini masih sangat minim dikenal oleh anak-anak Indonesia bahkan oleh masyarakat luar. Dengan adanya Gedung Opera House di Sydney ini kebudayaan asli di Australia yaitu Aborigin menjadi mendunia dan diketahui oleh siapa saja selain budaya dan jenis musik lain yang diangkat.

Gedung Opera House Sydney di pinggiran Teluk Farm
Gedung Opera House Sydney di pinggiran Teluk Farm

Dibangun dengan 1000 ruangan yang ada didalamnya, gedung opera house memiliki 6 ruangan utama sebagai Concert Hall, Drama Theatre, Playhouse, Studio, Reception Hall, dan Opera Theatre. Selain itu fasilitas yang bisa ditemukan di Opera House antara lain restoran mewah, ruang istirahat, ruang ganti dan toilet. Gedung Opera yang unik berada disekitar kawasan wisata menarik lain dan berada dipinggiran Sydney Harbour Bridge dan Teluk Farm. Hal ini menambah indahnya kawasan Gedung Opera House. Jika dilihat kembali, kawasan ini sangat mirip dengan kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang juga dikelilingi kawasan wisata menarik seperti Dufan dan pemandangan laut di teluk Jakarta. Apakah kemungkinan Gedung Pertunjukan Seni yang akan dibangun oleh Capawres Ma’ruf Amin dikawasan Ancol? Mungkin akan sangat menarik dan menambah daya tarik wisatawan datang ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…