Jakarta (RakyatRukun.com) – Menhan Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada siswa-siswa SMA Taruna Nusantara Magelang. Dalam acara itu, Prabowo memamerkan prestasi lulusan SMA tersebut di kini meniti karir di berbagai profesi.

“Saya begitu jadi Menteri Pertahanan, perhatian saya pertama terhadap sekolah, SMA Taruna Nusantara. Karena sekolah ini dibangun, didirikan oleh Menteri Pertahanan pada saat itu, Pak Benny Moerdani, Jenderal TNI. Kenapa dibangun sekolah ini karena dirasakan waktu itu, pentingnya masalah pemimpin,” kata Prabowo saat memberikan pembekalan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara Magelang, Jumat (7/2/2020).

Menurut Prabowo, gagasan berdirinya SMA Taruna Nusantara ini karena perlunya menyiapkan, seleksi, mencari anak-anak dari semuda mungkin. Kemudian, muncul gagasan untuk mendirikan SMA unggulan, yakni SMA Taruna Nusantara.

“Akhirnya terbentuk gagasan suatu SMA unggulan terdiri dari anak-anak yang paling pintar, paling (memiliki) motivasi, paling cerdas, paling sehat di seluruh Indonesia. Lahirlah SMA Taruna Nusantara,” kata Prabowo yang dikutip dari detik.com.

“Sekarang sudah muncul pemimpin dari (alumni) SMA Taruna Nusantara. Saya baru jumpa berapa kali Komandan Pangkalan Angkatan Udara di Halim. Saya ketemu juga perwira-perwira yang terbaik di Angkatan Laut, komandan-komandan Kapal Selam, mereka adalah lulusan SMA Taruna Nusantara,” lanjutnya.

Selain itu, kata Probowo, saat ini para alumni SMA Taruna Nusantara yang menjadi anggota DPR RI. Para alumni juga sudah menjadi pemimpin-pemimpin muda.

“Di antaranya, saudara Sugiyono yang menjadi Kepala Lembaga Pendidikan Taruna Nusantara. Dan banyak lagi alumni-alumni yang muncul, mereka sudah menjadi pemimpin muda,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga meminta para siswa SMA Taruna Nusantara menjadi juara di segala bidang. Juara tersebut baik bidang akademik maupun olahraga.

“Saya ingin lihat juara-juara matematika, juara-juara fisika, juara kimia, juara-juara biologi, tapi juga juara sepakbola, juara-juara renang, juara voli, juara beladiri, juara basket, juara nembak, juara judo. Yang juara-juara, saya ajak keluar negeri. Biar kalian nggak ndeso terus,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…