Milennial Road Safety Festival 2019 Ala Wong Kito

Palembang adalah salah satu kota metropolitan di Indonesia terus berusaha mengembangkan diri menjadi kota yang maju. Tak heran Kota Palembang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan di nasional maupun internasional tersebut. Namun tahukah kalian bahwa ternyata Palembang juga turut serta dalam memajukan program pemerintah.

Pada 10 Maret 2019, Kota Palembang mengadakan Acara South Sumatera Millenial Road Safety Festival. Pada pelaksanaan South Sumatera Milenial Road Safety Festival, jembatan Ampera ditutup total selama enam jam pada Sabtu, 9 Maret mendatang. Penutupan dilakukan dari pukul 06.00 hingga pukul 11.00. Seluruh kendaraan yang akan ke Seberang Ulu dan sebaliknya akan dialihkan melalui jembatan Musi 2 dan jembatan Musi 4. Sedangkan Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro menuturkan, dalam kegiatan South Sumatera Millenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan pada 9 Maret mendatang, akan diramaikan sebanyak 114 ribu dari mulai dari SMA, mahasiswa, unsur TNI Polri dan keluarga, ikatan remaja Masjid Agung, Keluarga Semen Baturaja, Keluarga Pusri dan masyarakat yang mendaftar secara online. Acara ini juga dihadiri beberapa Presiden dan beberapa artis. Disisi lain pemecahan rekor Muri dengan pembentukan kain jumputan sepanjang 1.2 km juga sudah dipersiapkan. Saat pelaksanaan, pembentangan kain jumputan akan dilakukan di atas jembatan Ampera dengan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Lalu apakah Millenial Road Safety Festival itu?

Dikutip dari tempo.co, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan Millenial Road Safety Festival adalah dalam rangka mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas. Yusuf menambahkan bahwa kegiatan ini ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000. Data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018, sekitar 55% didominasi dari kalangan milenial. Targetnya di tahun 2020, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan milenial harus dibawah 55%. Kegiatan Millennial Road Safety Festival bakal resmi digelar pada 2 Februari 2019 dan dilaksanakan hingga 31 Maret 2019 di beberapa kota di Indonesia, termasuk Palembang. Kegiatan rutin digelar setiap pekan. Jenis kegiatan yang digelar antara lain lomba menggambar, melukis dinding, fun rally dan safety riding.

Palembang adalah salah satu kota terbesar di Sumatera. Pembangunan LRT (kereta api layang), dan rencana pembangunan sirkuit motor GP di kawasan Jakabaring dan sirkuit F1 di kawasan Tanjung Api-Api, merupakan proyek pengembangan Kota Palembang terkini. Dengan investasi banyak pemerintah yang diberikan kepada kota Palembang, diharapkan Palembang mampu menjadi mercusuar bagi kota-kota di Indonesia dalam pengembangan kotanya, termasuk dalam mensosialisasikan program pemerintah yang baik seperti dalam event South Sumatera Milennial Road Safety Festival 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Dua Prajurit TNI AD Kembali Gugur Dalam Kontak Senjata Dengan OPM

Papua (RakyatRukun.com) – Anggota Kopassus asal Dairi, Sumut, Lettu Inf Erizal Zuhri …