http://RakyatRukun.com – Koalisi Joko Widodo tengah merumuskan visi misi yang akan dikemas dalam  Nawacita jilid II. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto mengklaim Nawacita jilid II merupakan kesinambungan program Nawacita pertama.

Sembilan sekjen parpol koalisi pendukung Joko Widodo. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

“Visi misi dipastikan korelasinya sangat jelas benang merahnya sangat jelas, nanti antara Nawacita pertama menuju kedua dan kemudian visi Indonesia untuk 2045 ,” kata Hasto di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin, 6 Agustus 2018.

Sejumlah usulan untuk Nawacita jilid II, kata Hasto, mulai dikumpulkan. Dari partai Golkar, misalnya, Ketua Umum Golkar Airlangga memasukan usulan industri 4.0.

Kemudian, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggaungkan visi keumatan, utamanya terhadap pendidikan di pesantren. Hal itu dinilai bisa menjadi salah satu strategi pemberdayaan keumatan.

“Itu merupakan sangat penting peran ulama itu luar biasa, dan kita juga buat pemahaman terhadap program tersebut ,” ujarnya.

Hasto memastikan pihaknya terbuka membuka saran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat untuk Nawacita jilid II. Semakin banyak masukan, kata Hasto, baik untuk kemajuan bangsa.

“Visi misi mencerminkan gambaran tentang mimpi sebagai bangsa yang berdaulat, mandiri, berakhlak yang betul – betul menghadirkan keteladanan dan moralitas kehidupan keagamaan yang baik ,” pungkasnya.

(AGA)

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/DkqLyGZb-nawacita-jilid-ii-disiapkan-menatap-visi-indonesia-2045

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…