http://wartabahari.com/wp-content/uploads/2019/11/IMG-20191108-WA0048-1024x768.jpg

Tegal (RakyatRukun.com) – Dilansir dari laman Wartabahari.com, Antusiasme warga iringi pagelaran pawai rolasan yang rutin diadakan tiap tahun. Sepanjang rute yang dilalui Warga memenuhi untuk menyaksikan suguhan baik marching band maupun teaterikal, kendaraan hias dengan nuansa ala timur tengah, tokoh Walisongo dan pejuang Islam serta yang lainnya, Jumat (8/11/2019).

Titik Start dari depan pintu gerbang sebelah timur Balaikota Tegal, jalan Ki Gede Sebayu, rombongan pawai melewati Jalan KHA Dahlan, Jalan Kartini, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Setiabudi, Jalan Kaligung, dan finis di panggung kehormatan di Jl KH Muchlas Kelurahan Panggung. Pawai rolasan kali ini diikuti lebih kurang 68 peserta.

Dalam sambutannya Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa pawai rolasan yang diadakan ini adalah dalam rangka maulid nabi besar Muhammad SAW.


“Harapannya tiap tahun pawai rolasan ini bisa berlangsung dan semakin bertambah meriah, ” tutur Walikota.


” Setuju..!!!” ucap Walikota yang dijawab “setuju..!!” dengan kompak oleh seluruh warga yang hadir.

Melalui kegiatan ini diharapkan sesama kelompok Islam saling menghormati dan hal-hal semacam ini walaupun kelihatanya remeh, tapi kalau memicu ketersinggungan akan berakibat kurang baik. Justu dari hal-hal kecil ini kita saling menghormati,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…