Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Makassar beserta jajaran mengikuti upacara di Lapas Kelas I Makassar. Dilansir dari laman matasulses.com, upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Sulawesi Selatan Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno. Kamis, (19/12/2019).

Mengangkat tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat” Wahyu Agung selaku inspektur upacara membacakan pidato seragam Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Achmad Djamaludin.

“Meski pemerintah gencar melakukan pembangunan infrastuktur untuk kemajuan bangsa, mencetak lapangan kerja, mendorong peningkatan sumber daya pembangunan dan mereformasi birokrasi pemerintahan namun dalam aktualisasinya tidak dibarengi sikap dan perilaku bela negara, tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa. Untuk itu setiap dari kita harus dilengkapi SDM dengan beragam keahlian yang saling terkait dan mengisi,”ucap Kakanwil Kemhan Sulsel.

Upacara ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi beserta jajarannya, Kepala Balai Pemasyarakatan Makassar, Kepala Rupbasan Makassar, dan Camat Kota Rappocini beserta jajarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mengenal Sejarah Hari Bela Negara 19 Desember

Jakarta (RakyatRukun.com) _Hari Bela Negara yang biasa disingkat dengan sebutan HBN merupa…