Setelah mengucapkan sumpah jabatannya, Presiden Jokowi menyampaikan pidato pertamanya sebagai Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2019-2024. Sejumlah agenda prioritas disampaikan dalam pidato tersebut. Tercatat ada 5 agenda prioritas Presiden pada masa pemerintahannya kali ini. Salah satunya adalah Pembangunan SDM.

“Pertama, pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama kita, membangun SDM yang pekerja keras, yang dinamis. Membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.” kata Jokowi.

Untuk mencapai hal tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan perlu adanya pengembangan cara-cara baru. Jangan sampai terjebak pada rutinitas yang monoton, dan oleh sebab itu inovasi harus menjadi budaya baru bagi bangsa Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan, kebiasaan lama yang dibiarkan terus-menerus akan menjadi peraturan dan kemudian dapat menjadi undang-undang. Inilah yang harus dihindari. Dalam dunia yang penuh resiko, sangat dinamis, dan kompetitif kita harus kerja cepat dan harus disertai kerja-kerja bangsa kita yang produktif. Mendobrak rutinitas dan meningkatkan produktivitas adalah dua kunci dalam meraih hal tersebut. Presiden Jokowi juga menegaskan, jangan lagi berorientasi pada proses melainkan berorientasi pada hasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Aplikasi PeduliLindungi Tracing Kontak Covid-19 Aman, Tapi Hati-Hati Palsuannya!

Jakarta, RakyatRukun.com – Melansir CNNIndonesia.com tanggal 18 April 2020, Pemerint…