Jakarta (RakyatRukun.com) – Sakti Wahyu Trenggono akhirnya dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Sebelumnya, pria yang dikenal sebagai Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf saat Pilpres 2019 lalu, digadang-gadang menjadi calon kuat Menteri BUMN.

“Saya katakan saya siap bekerja. Saya diberi tugas untuk Kementrian Pertahanan di sektor industri pertahanan serta pengembangannya,” ujar Wahyu Sakti singkat usai bertemu Jokowi, Jumat (25/10/2019).  

Pria kelahiran Semarang, 3 November 1062 adalah pebisnis andal di bidang telekomunikasi. Lulusan ITB memiliki bisnis yang luar biasa dan di mulai dari nol. Pria ramah yang akbran disapa Mas Treng ini merupakan pendiri PT Teknologi Riset Global (TRG) Investama ini dikenal sebagai raja tower BTS Nusantara.

Trenggono memiliki bisnis dalam bidang telekomunikasi, teknologi, properti, media, dan e-commerce. Sebelumnya, Trenggono telah merintis bisnis dengan bendera PT Solusindo Kreasi Pratama (SKP) dan membangun PT Tower Bersama Infrastruktur. Perusahaan yang disebut terakhir saat ini dikenal sebagai penyedia infrastruktur menara telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan kepemilikan lebih dari 14.000 menara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…