C:\Users\Langkahtegak\Desktop\Fachrul Razi.jpg

Jakarta (RakyatRukun.com) – Fachrul Razi lahir di Banda Aceh, Aceh Darussalam, 26 Juli 1947, merupakan lulusan Akademi Militer 1970 ini berpengalaman dalam bidang infanteri. Sebelum menjadi Menteri Agama, Fachrul adalah jenderal bintang empat yang memiliki jabatan terakhir sebagai Wakil Panglima TNI. Fachrul adalah militer pertama yang memegang jabatan sebagai Menteri Agama di era Reformasi.

Sebelumnya, pernah menjadi Komisaris Utama PT. Central Proteina Prima Tbk (CPRO), Komisaris Utama PT. Aneka Tambang Tbk (ANTM). Pernah menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kujang 1 Kostrad, anggota Majalis Amanah Pengurus Besar Ormas Mathla’ul Anwar (PBMA). Ormas Mathla’ul Anwar berdiri sejak 1916 di Menes Pandeglang Banten, memiliki sekitar 6000 jaringan sekolah MA dan pesantren di seluruh Indonesia. Saat ini telah memiliki perwakilan di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Dia juga pernah menjadi Wakil Asisten Operasi KASAD, Kepala Staf Daerah Militer VII/Wirabuana, Gubernur Akademi Militer (1996-1997), Asisten Operasi KASUM ABRI (1997-1998), Kepala Staf Umum ABRI (1998-1999), Sekretaris Jenderal Departemen Pertahanan (1999) dan Wakil Panglima TNI (1999-2000).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

WhatsApp Luncurkan Katalog Belanja Buat Pengguna di Indonesia

WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk pengguna di Indonesia. Fitur tersebut adalah katalog…