“Sudah ada yang taukah Mandeh itu seperti raja Ampat di papua?”. Mandeh yang berada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Mandeh adalah gugusan pulau melingkupi Traju, Sironjong Besar, Sironjong Kecil, Pulau Setan, hingga Pulau Cubadak yang sangat indah dipandang karena dipenuhi perbukitan hijau.

Jika banyak wisatawan yang pernah berkunjung ke Raja Ampat, maka Mandeh yang berada dipesisir selatan, Sumbar tak kalah cantiknya. Panorama di Mandeh hampir mirip sekali dengan di Raja Ampat, bisa dikatakan Raja Ampat KW.

Sekarang – sekarang ini Wisata Mandeh semakin menjadi salah satu primadona baru. Wisatawan akan disuguhkan dengan gugusan pulau-pulau kecil yang disebut-sebut mirip seperti Raja Ampat di Papua. Namun, keberadaan pulau-pulau kecil ini menyebar agak jauh. Jika Raja Ampat berwujud karang yang menjulang secara geografis, maka Mandeh merupakan teluk yang dikelilingi pulau yang hijau lengkap dengan pantainya.

Untuk menuju kawasan wisata Mandeh bisa menyewa perahu nelayan dari Dermaga Lama Carocok. Di Dermaga banyak nelayan yang akan menawarkan untuk mengunjungi tempat – tempat wisata Mandeh. Jadi bagi wisatawan tak akan bingung karena akan dipandu juga dengan nelayannya menuju kelokasi.

Sekarang jalan wisata Mandeh dapat ditempuh dari Kota Padang sekitar 2 jam. Pembangunan jalan akses wisata Mandeh merupakan salah satu dukungan Kementerian PUPR untuk pengembangan destinasi wisata baru.

Dengan terbangunnya akses jalan, akan meningkatkan pengembangan destinasi Wisata Mandeh. Selain itu akses jalan yang sudah baik akan menunjang perekonomian bagi masyarakat Mandeh dan sekitarnya. Terlebih kawasan wisata Mandeh ditunjang dengan kondisi pemandangan alamnya, baik pegunungan dan lautannya.

Bagi wisatawan yang ingin berlibur, tempat ini sangat cocok untuk mengisi hari libur bersama keluarga atau kerabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…