Nama Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi di Kompleks Istana Presiden, Rabu pagi (23/10). Sebelumnya, pada Senin (21/10) lalu, Prabowo sempat mendatangi Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Prabowo mengaku diminta Jokowi untuk mengisi posisi Menteri Pertahanan.

“ Selamat Bekerja Prabowo Subianto “

Letnan Jenderal (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951. Prabowo Subianto merupakan mantan Danjen Kopassus, pengusaha dan politisi. Tahun 2008, Prabowo kemudian membentuk Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan hingga saat ini Prabowo masih menjadi Ketua Dewan Pembina

Prabowo berasal dari keluarga ilmuwan. Kakeknya, Margono Djojohadikusumo, merupakan pendiri Bank Negara Indonesia, pemimpin pertama Dewan Pertimbangan Agung Sementara, dan Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo, yang merupakan ahli ekonomi dulu dipercaya Presiden Soeharto untuk menjadi Menteri Riset dan Teknologi. Prabowo menikahi anak Soeharto yang bernama Siti Hediati Hariyadi pada tahun 1983.

Prabowo pernah mengenyam pendidikan di Akademi Militer Magelang pada tahun 1970 dan lulus pada tahun 1974. Selama karir militernya, ia berjasa dalam sebuah operasi melawan Gerakan Papua Merdeka. Ia membebaskan 12 peneliti yang sedang melakukan ekspedisi, 5 di antaranya  adalah warga negara Indonesia.

Selain karir politik dan militernya, Prabowo juga memiliki sebuah bisnis bersama saudaranya di Mangkajang, Kalimantan Timur. Ia kini tercatat memimpin 27 perusahaan di Indonesia dan luar negeri. Perusahaan yang dipimpinnya meliputi Nusantara Energy (perusahaan minyak, gas alam dan batu bara), Tidar Kerinci Agung (minyak kelapa), dan Jaladri Nusantara (industri perikanan).

Prabowo juga mendirikan beberapa organisasi masyarakat seperti Asosiasi Petani Indonesia, Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Indonesia, Asosiasi Pencak Silat Indonesia.

“ Terima Kasih Ryamizard Ryacudu “

Jenderal TNI (Purn.) Ryamizard Ryacudu lahir di Palembang, Sumatra Selatan, 21 April 1950. Ryamizard adalah Menteri Pertahanan ke-25 Republik Indonesia. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dari tahun 2002 hingga 2005. Ia ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Kerja 2014-2019 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sejak 27 Oktober 2014.

Atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan yang baru, Ryamizard Ryacudu berpamitan dengan jajaran pegawai Kementerian Pertahanan RI seiring dengan berakhirnya masa jabatan selaku Menteri Pertahanan Kabinet Kerja periode 2014-2019. Ucapan perpisahan ini disampaikan Ryamizard pada Rabu (23/10) di Kementerin Pertahanan RI Merdeka Barat, Jakarta.

Terima kasih kepada Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu Menteri Pertahanan RI Masa Jabatan 2014-2019 atas kerja kerasnya di bidang pertahanan negara dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Rakyat Indonesia bangga dengan segala pengabdian yang telah Engkau berikan untuk negeri.

Indonesia akan memasuki babak baru pemerintahan dengan diresmikannya Kabinet Indonesia Maju 2019 – 2024. Jantung negeri berada pada keamanan dan pertahanan negara. Oleh karena itu, sosok Menteri Pertahanan memegang peranan penting untuk bisa mengubah situasi bangsa menjadi lebih baik.

Selamat bertugas sebagai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Terima Kasih Ryamizad Ryacudu atas pengabdian untuk negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…