Jakarta, (Rakyatrukun.com) – Musikus Indonesia yang sudah mendunia, Agnez Monica atau Agnez Mo, mengaku tidak mempunyai darah Indonesia saat diwawancara oleh Build Series by Yahoo. Staf khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menanggapi Agnez Mo.

“Ini contoh pentingnya kita perkuat bela negara di kalangan seniman dan artis,” kata Dahnil, yang menjabat Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga, kepada wartawan, Selasa (26/11/2019).

Dahnil mengaku Kementerian Pertahanan yang kini dibawahkan Prabowo Subianto sudah memiliki rencana mengumpulkan para seniman hingga pegiat YouTube atau YouTubers. Kemenhan ingin para musikus dan figur publik itu bisa membantu pengembangan semangat bela negara ke masyarakat.

“Kami memang sudah merencanakan mengumpulkan para influencer, YouTuber, artis, dan lain-lain untuk membantu Kemenhan mengamplifikasi semangat bela negara, nasionalisme kepada berbagai kalangan karena sahabat-sahabat kita tersebut memiliki kemampuan dan kelebihan menyampaikan pesan kepada rakyat kebanyakan,” ucap Dahnil.

Meski demikian, Dahnil yakin Agnez Mo punya jiwa nasionalisme yang tinggi. Menurutnya, kontroversi ini terjadi karena penafsiran yang beragam.

“Terlepas dari ucapan Agnez, yang saya yakin dia punya semangat nasionalisme dan bela negara, mungkin sebagian dari kita saja menerjemahkannya berbeda-beda sehingga memunculkan pro dan kontra, Kemenhan memang berencana mengajak sahabat-sahabat para penggiat seni, artis, influencer, youtuber untuk menyemarakkan konten-konten bela negara dan nasionalisme dalam karya-karya mereka,” ucap Dahnil.

“Kami akan mengajak mereka-mereka bicara dan diskusi secara khusus supaya konten-konten tersebut bisa disebar dengan cepat kepada masyarakat yang memang menggemari mereka,” imbuh dia.

Dalam potongan klip yang menjadi viral, Agnez Mo ditanya soal keberagaman di Indonesia. Agnez Mo kemudian menjawab dirinya hanya lahir di Indonesia.

“Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apa pun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” ucap dia.

Banyak yang menganggap Agnez Mo terkesan melupakan Indonesia setelah sukses berkarier di luar negeri. Namun, banyak pula yang membela dengan menyebut pelantun ‘NANANA’ itu sama sekali tidak salah karena hanya menyatakan tidak berdarah Indonesia, bukannya bukan orang Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Selamat Hari Korpri, 48 Tahun Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa

Jakarta (RakyatRukun.com) – Dilansir dari laman Kompas.com, Pada setiap 29 November …