Jakarta, Rakyat Rukun –  Presiden Joko Widodo melantik Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana pada hari, Rabu (23/10/2019).

Ryamizard Ryacudu yang menjabat sebagai Menhan lima tahun terakir menyerahkan jabatan tersebut kepada Ketua Umum Partai Gerindra di hari yang sama. Sederet prestasi dan kebijakan sudah ditorehkan Ryamizard.

Salah satu yang paling dikenal adalah Bela Negara.

Di usianya yang tidak lagi muda, Jenderal Purnawirawan Ryamizard masih ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Ryamizard menyampaikan pidato perpisahan kepada pegawai di lingkungan Kemhan setelah Presiden Jokowo membacakan nama Menteri pada kabinetnta yang baru.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Prabowo, teman satu tingkat, teman satu kompi, sama-sama terus. Sekarang dia menggantikan saya, kira-kira tidak beda jauhlah,” ungkap Ryamizard sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Ryamizard memberikan pesan kepada Prabowo.

“Kita sebagai TNI di mana-mana menyesuaikan, dia (Prabowo) juga tahu. Saya di sini menyesuaikan dengan Kemhan, bukan Kemhan yang menyesuaikan dengan kita,” jelasnya.

Terakhir, Ryamizard mengucapkan rasa terima kasihnya telah dipercaya sebagai Menhan di Kabinet Kerja oleh Jokowi.

“Saya ucapkan terima kasih sudah dipercaya, saya bisa berada di tengah ini semua, menjaga bangsa dan negara. Dalam berbagai ceramah saya sering mengatakan orang mewakafkan tanahnya untuk masjid sudah banyak, tapi kalau saya mewakafkan nyawa saya untuk bangsa dan negara, itu lah cinta saya kepada Indonesia,” pungkasnya.

Sosok Sang Pengayom

Secara pribadi sosok Ryamizard merupakan sosok sang pangayom. Hal itu dibuktikannya pada saat konstalasi politik beberapa bulan yang lalu. Menhan dihadapkan pada situasi berat. Meskipun begitu, kondusifitas pertahanan nasional yang beliau utamakan. Banyak cerita yang mewarnai kepemimpinan Menhan Ryamizard.

Pro kontra, kontroversi dan berbagai komentar yang ditujukan kepadanya tidak mengekang dan menekan dirinya untuk tetap mengabdi. Ryamizard terus memastikan masyarakat tidak mendapatkan ancaman demi ancaman.

Terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasimu, Bapak Ryamizard.

Engkau adalah sosok Bapak Bangsa yang selalu diingat rakyat bangsa dan negara ini.

Sehat selalu Menhan Ryamizard. Semoga diberikan rezeki umur untuk terus menjaga kedaulatan NKRI. Jangan pernah berhenti melihat Indonesia dari ufuk Timur hingga ke Barat.

Teruslah mengabdi untuk rakyat.

Prabowo Subianto Langsung Menuju Kemhan

Menteri Pertahanan (Menhan) yang baru Prabowo Subianto langsung berrgegas menuju kantornya yang baru di Kementerian Pertahanan.

“Kami baru saja selesaikan rangkaian pelantikan. Dan tentunya, kita harus melihat kantor kementerian (Kemhan) dulu,” singkat Prabowo di Istana Negara.

Prabowo usai pelantikan tampak didampingi oleh putranya, Didit Prabowo.

Ketika Jokowi hendak ucapan selamat, Prabowo langsung memberikan hormat lalu keduanya bersalaman. Setelah itu, Jokowi juga bersalaman dengan Didit Prabowo.

Ketika bersalaman, ‎Didit memberi hormat dengan membungkukkan badan ke arah Jokowi.

Berlanjut saat sesi foto bersama di anak tangga Istana Merdeka, Prabowo seorang diri tanpa didampingi Didit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…