Tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf Amin menyatakan siap berperang data dengan kubu Prabowo terkiat isu ekonomi. Wakil Ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, Johnny G. Plate mengatakan, pihaknya akan menggandeng ekonom untuk memperkuat tim pemenangan.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate dalam sebuah diskusi di kantor PARA Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

“Bukan saja (perang) data, tapi rasional ekonomi. Jadi perang data, interpretasi dan proyeksi,” ujarnya usai konferensi pers juru kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Menurut Johnny, ekonomi tak hanya soal data yang akurat namun juga soal rasionalitas. Selanjutnya juga diperlukan interpretasi yang tepat terhadap data tersebut.

Selain itu, tim kempanye Jokowi-Ma’ruf Amin juga akan membuat proyeksi ekonomi karena kampanye akan membicarakan tentang masa depan ekonomi Indonesia.

Ada lima isu besar yang bawa dan disampaikan kepada para juru kampanya Jokowi-Ma’ruf amin yakni kerangka  Makro ekonomi yang kokoh, keadilan ekonomi, tata kelola pembangunan yang efektif.

Selanjutnya, pembangunan berkelanjutan dan berkesinambungan, serta kemandirian ekonomi.

“Kelima isu ini dijelaskan dengan data-data yang akurat agar juru bicara dalam kampanye menyampaikan data yang sebenarnya, dengan transparansi dan keterbukaan kepada masyarakat,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tim Kampanye Jokowi Siap Perang Data Ekonomi dengan Tim Prabowo “, https://nasional.kompas.com/read/2018/08/13/13352981/tim-kampanye-jokowi-siap-perang-data-ekonomi-dengan-tim-prabowo.
Penulis : Yoga Sukmana
Editor : Sabrina Asril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Aplikasi PeduliLindungi Tracing Kontak Covid-19 Aman, Tapi Hati-Hati Palsuannya!

Jakarta, RakyatRukun.com – Melansir CNNIndonesia.com tanggal 18 April 2020, Pemerint…