TNI Siap Mengamankan Pemilu 2019

Panglima Tentara Nasional Indonesia ( TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan, TNI akan ikut menjaga pelaksanaan Pemilu 2019. TNI ingin Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar.

TNI siap “pasang badan” untuk melindungi Indonesia dari potensi ancaman yang dapat mengganggu keutuhan ataupun stabilitas negara, TNI tidak segan mengambil tindakan tegas. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan tegas mengatakan, pihak-pihak yang berani mengganggu Indonesia akan berhadapan dengan TNI. Pernyataan itu disampaikan Hadi dengan didampingi para kepala staf angkatan hingga sejumlah prajuritnya. Mereka berpose menaruh tangan di pinggang, sedangkan prajuritnya membawa senapan.

Di tengah hangatnya tahun politik, Panglima TNI ingin tidak ada gangguan dalam pelaksanaan pemilu. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan TNI telah siap mengamankan jalannya Pemilu 2019. “Jika ada pihak-pihak yang mengganggu stabilitas politik jalannya demokrasi, mengganggu NKRI, mengganggu Pancasila, mengganggu Undang-Undang Dasar 1945 dan mengganggu Bhinneka Tunggal Ika, maka akan berhadapan dengan TNI. Saya ulangi akan berhadapan dengan TNI,” tegas Hadi yang di kutip dari merdeka.com.

Tak hanya itu saja, Panglima TNI juga menegaskan kalau TNI bersifat netral dalam pemilihan umum (pemilu) legislatif maupun Pemilu Presiden 2019. TNI tidak memihak salah satu calon dan parpol. “TNI netral dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019,” kata Hadi. Hadi menyatakan, politik TNI adalah politik negara. Oleh karena itu prajurit TNI tidak akan berpihak pada kubu manapun yang berkontestasi dalam pemilu.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali menegaskan netralitas prajurit TNI dalam pemilu 2019. Karena dalam pemilu ini, TNI bertugas untuk membantu memastikan pengamanan.

“Tugas kami memastikan pelaksanaan pemilu dengan aman dan sukses. Kami akan bahu-membahu dengan kompenen bangsa lainnya menjaga stabilitas nasional selama, sebelum dan setelah pemilu. Oleh karenanya kami akan menolak politik praktis, kami akan menolak upaya-upaya yang mendorong kami tidak netral tersebut,” kata Hadi.

TNI siap “pasang badan” untuk melindungi Indonesia dari potensi ancaman yang dapat mengganggu keutuhan ataupun stabilitas negara. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan tegas mengatakan, pihak-pihak yang berani mengganggu Indonesia akan berhadapan dengan TNI. Pernyataan itu disampaikan Hadi dengan didampingi para kepala staf angkatan hingga sejumlah prajuritnya. Mereka berpose menaruh tangan di pinggang, sedangkan prajuritnya membawa senapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pegawai Rutan Makassar Mengikuti Upacara Gabungan Dalam Memperingati Hari Bela Negara

Jakarta (RakyatRukun.com) – Memperingati Hari Bela Negara, Kepala Rutan Kelas I Maka…