Hasil Perhitungan Resmi Dari KPU

Munculnya berbagai hasil quick count dari berbagai lembaga membuat polemik dalam masyarakat. Terlebih bagi pendukung kedua kubu yang saling melempar pendapat dan tuduhan atas keabsahan hasil quick count tersebut. Namun, bagaimana hasil resmi dari KPU? Seperti yang kita ketahui bahwa quick count merupakan metode verifikasi hasil pemilihan umum yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel perhitungan.

Real count yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menjadi hasil akhir resmi dari Pemilu. Real count atau perhitungan sesungguhnya menampilkan hasil perhitungan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia. Ada yang menggunakan data dari KPU, dan ada yang menggunakan input dari saksi-saksi relawan partai dan tim sukses di TPS.

Berikut update hasil resmi yang Rakyat Rukun rangkum dari web KPU. Versi 18 April 2019, pukul 08.15 WIB. Jumlah TPS yang dihitung adalah 917 dari 813.350 TPS (0.11274%).

Berdasarkan perhitungan suara saat ini, Jokowi-Amin berbalik mengungguli Prabowo-Sandiaga. Berikut rangkuman hasilnya:

Jokowi-Ma’ruf: 57,19 persen

Perolehan Suara: 103.560

Prabowo-Sandiaga: 42,81 persen

Perolehan Suara: 77.509

Berikut jumlah perolehan suara berdasarkan masing-masing wilayah.

Masih ada beberapa daerah yang belum diketahui jumlah perolehan suara. Saat ini perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU belum menjangkau keseluruhan jumlah TPS yang ada di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Aplikasi PeduliLindungi Tracing Kontak Covid-19 Aman, Tapi Hati-Hati Palsuannya!

Jakarta, RakyatRukun.com – Melansir CNNIndonesia.com tanggal 18 April 2020, Pemerint…