Wong Kito Galo Kedatangan Joko Widodo

Kampanye terbuka hari Selasa (2/4) siang ini, Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dijadwalkan akan mendatangi Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kampanye ini didampingi oleh ibu negara, Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu yang juga merupakan darah Palembang serta Menteri PMK Puan Maharani. Lokasi kampanye yang semula rencana dilakukan dilapangan terbuka sekitaran Benteng Kuto Besak dan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) akhirnya dipindahkan ke Gedung Serba Guna Palembang Sport City Center (PSCC). Dikutip dari detik.com (2/4) , tampak hadir juga pembina Tim Kampanye Daerah (TKD) Alex Noerdin dan Ketua TKD Sumsel Syahrial Oesman di PSCC. Budi Karya Sumadi cuti sebagai Menteri Perhubungan demi mengampanyekan Joko Widodo (Jokowi) di Palembang, Sumatera Selatan.

Tampak warga memadati Jalan POM IX menyambut Jokowi yang menaiki mobil hias didampingi istrinya, Iriana, menuju ke lokasi kampanye di PSCC. Seperti biasa Jokowi memberikan salam kepada warga dan memberikan baju kaos bertuliskan “Jokowi-Ma’ruf Indonesia Maju”. Ketika tiba di PSCC, Jokowi meneriakkan “Apo kabar wong kito galo? Saya ingin menginformasikan bahwa nanti di Juli, tol Trans Sumatera, Bakauheni sampai Palembang, sudah akan tersambung”. Jokowi berdiri Jokowi menyapa warga serta memamerkan progres pembangunan jalan tol Trans Sumatera. Jokowi mengaku bahagia hadir dan menyapa warga yang ada di Kota Palembang.

Selain itu, Jokowi juga memaparkan kinerjanya sebagai Capres Petahana, di antaranya tentang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah (KSM), dan Kartu Prakerja. Jokowi juga mengungkapkan pembangunan LRT di Palembang dalam menyambut Asian Games 2018 lalu membawa banyak perubahan pada wajah kota Palembang. Palembang juga sudah punya Jembatan Musi IV yang menghubungkan Seberang Ulu dan Ilir Palembang. Wakil Ketua Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Abdul Karding di Palembang   berharap dalam Pilpres nanti pilih pemimpin yang berpengalaman, dan yang punya komitmen untuk rakyatnya. Hal ini diucapkannya kepada Antaranews.com (2/4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Wamenhan : perang di masa datang akan didominasi oleh kekuatan Teknologi Informasi.

Jakarta (RakyatRukun.com) – Dikutip dari  Situs Kementrian Pertahanan (Kemhan) pada …