Yuk Nobar Film April Pemilu 2019

Menjelang pemilihan umum tanggal 17 april nanti, KPU telah merilis film “Suara April” yang akan ditayangkan di sejumlah bioskop pada 8-15 April 2019. Film ini bertujuan agar, masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya saat pemilu nanti atau tidak golput. Dikutip dari genpi.com, substansi film ini membangun kesadaran Bersama pemilu damai, ajakan menggunakan hak pilih, mendidik pemilih hingga ajakan untuk melawan politik uang.

Film “Suara April” yang diproduksi KPU ini, bekerjasama dengan produser Darius Sinatharya dan dibintangi oleh beberapa artis ternama seperti Dewi Gita ini memiliki durasi 90 menit. Selain itu film ini juga menyajikan konten-konten dan visual yang dekat dengan masyarakat, serta tidak hanya berkaitan dengan pemilu, jadi tidak penonton tidak akan cepat bosan dengan film ini. Penayangan film “Suara April” juga dijadikan instrument untuk mensosialisasikan tata cara memilih dan hal-hal penting yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Pada pemutaran perdana film ini di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, KPU akan mengundang capres dan cawapres, parpol peserta pemiliu dan para caleg untuk menyaksikan film ini. Serta penayangan perdana, film tersebut akan ditayangkan di seluruh Indonesia melalui layer tancap. Selain itu, dikutip dari genpi.com, bahwa film “Suara April” ini akan tayang di bioskop XXI Rindroad Citywalk yang ada di kota medan, Sumatera Utara, pada 14 April 2019

Oleh sebab itu, kita sebagai warga, pemilih pemula dan generasi milenial wajib menonton film ini agar kita tau bagaimana aturan-aturan dalam memilih nanti dan apa resikonya jika tidak menggunakan hak pilih kita. Selain itu, agar tidak bingung dalam membedakan surat suara karena pada pemilu kali ini ada 5 jenis surat suara yang diberikan ke setiap pemilih, yaitu surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota dan Kabupaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

PANGAN DAN PERTAHANAN NEGARA

Logistik tidak dapat memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa logistik pertempuran tidak dapa…